Tentang Decluttering dan Manfaatnya Menurut Feng Shui, Dapat Mengurangi Stres, Lho

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:43 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tentang Decluttering dan Manfaatnya Menurut Feng Shui, Dapat Mengurangi Stres, Lho

ILUSTRASI. Tentang Decluttering dan Manfaatnya Menurut Feng Shui, Dapat Mengurangi Stres, Lho!


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Tentang Decluttering dan manfaatnya menurut Feng Shui, ternyata dapat mengurangi stres, lho. Rumah yang bersih dan rapi mengundang energi positif dan membiarkannya mengalir bebas di dalam hunian. 

Seperti yang dikutip dari Fengshuitricks, ini juga dapat membawa keberuntungan bagi kehidupan.

Menurut Feng Shui, kekacauan dapat didefinisikan sebagai keputusan yang tertunda dan ketidakmampuan untuk bergerak maju. Jadi, kita harus berhati-hati dengan apa yang kita kumpulkan, di mana kita menyimpannya, dan mengapa kita menyimpannya.

Secara sederhana, rumah yang berantakan menandakan timbulnya sebuah masalah.

Hampir selalu ada kekacauan atau sesuatu yang berantakan di ruangan yang harus kita tangani. Dan itu dapat membatasi energi positif dan menahan kehidupan kita untuk terus maju.

Kekacauan Feng Shui dapat menyebabkan stagnasi dan kita mungkin mulai menunda beberapa hal penting dalam hidup. Menurut Feng Shui, kekacauan atau sesuatu yang berantakan juga melambangkan segala sesuatu yang belum selesai, tidak terpakai, belum terselesaikan atau berantakan.

Mungkin kita tidak dapat membereskan semua yang berantakan sekaligus. Dan itu juga tidak jarang membuat orang justru semakin malas untuk dan berakhir dengan menundanya.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita pahami apa itu decluttering. Istilah decluttering ini dapat didefinisikan sebagai aktivitas atau kegiatan yang dilakun untuk merapikan rumah dengan cara menyortir barang-barang yang mungkin sudah tidak terpakai atau rusak.

Anda kemudian dapat menyimpannya di wadah tertentu atau ruangan tertentu yang digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Feng Shui dan kebersihan sangat berhubungan. Anda harus membersihkan ruang untuk memastikan energi positif dan keberuntungan berada di sekitarnya.

Selain itu, ada banyak manfaat lainnya dari decluttering ini menurut Feng Shui, berikut 5 manfaatnya seperti yang dikutip dari Fengshuitricks.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Tambahkan 9 Hal Kecil ini Untuk Mengusir Energi Negatif di Rumah

Dapur rumah berantakan

1. Bersih-bersih jadi lebih sedikit lebih cepat

Anda menyadari bahwa membersihkan dan merapikan ruangan di rumah adalah tugas yang harus dilakukan. Jadi, mengapa Anda harus menumpuk barang-barang yant idak memiliki keterikatan emosional?

Hilangkan kekacauan dari rumah dan Anda akan menemukan bagaimana membersihkan rumah menjadi lebih mudah setiap hari.

2. Lebih sedikit barang yang disortir

Seberapa sulit untuk menemukan sesuatu karena barang yang Anda miliki tidak terorganisir atau tidak disortir dengan baik?

Jika Anda menjaga segala sesuatunya tetap teratur, Anda tidak perlu mencari sesuatu dengan memindahkan barang-barang lainnya atau lebih buruk lagi ternyata barang tersebut hilang ketika semuanya diletakkan dengan sembarangan.

Baca Juga: Butuh Inspirasi? Berikut 5 Tips Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui untuk Tahun 2022

3. Mengurangi stres

Tidakkah Anda merasa tidak nyaman saat memasuki rumah dalam kondisi berantakan?

Melihat ruangan yang bersih tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga membantu Anda melupakan kekhawatiran dari dunia luar.

4. Lebih banyak kebebasan finansial

Decluttering dan hidup minimalis akan membantu Anda mengidentifikasi kebutuhan yang lebih penting sehingga tidak mehabiskan uang untuk sesuatu yang tidak perlu.

Ini akan mengurangi pengeluaran pada dompet Anda dan akan merasa lebih aman secara finansial.

5. Lebih banyak energi untuk mengikuti passion Anda

Dengan kebebasan finansial dan menyimpan lebih banyak energi, Anda dapat berfokus untuk hal lainnya yang membawa kebahagiaan daripada mengikuti jejak orang-orang di sekitar Anda.

Setelah Anda menyadari dan mengetahui passion dan memiliki sarana untuk mencapainya, itu akan membuat diri Anda lebih bahagia.

Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan apabila melakukan decluttering menurut Feng Shui. Silahkan bersihkan dan bersekan rumah Anda dari ruangan yang menurut Anda paling mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru