Tercatat ada 20 pebalap yang mengikuti sesi latihan hari pertama WSBK

Jumat, 19 November 2021 | 21:27 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Tercatat ada 20 pebalap yang mengikuti sesi latihan hari pertama WSBK


WORLD SUPERBIKE - JAKARTA. Pebalap tim Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu akhirnya menjajal lintasan aspal Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021).

Pemuda kelahiran Sakarya, Turki, 16 Oktober 1996 tersebut tercatat sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 531 poin. Pemilik nomor 54 itu mengincar titel juara dunia untuk pertama kali di sirkuit sepanjang 4,31 kilometer yang terletak di Desa Kuta, Kelurahan Kuta, Kecamatan Pujut itu.

Dalam sesi latihan hari pertama World Superbike (WSBK) Mandalika 2021, Razgatlioglu yang telah 28 kali naik podium di musim ini, sukses melibas lintasan aspal terbaik di dunia bersama tunggangan favoritnya, Yamaha YZF R1 yang mengendong mesin 1.000 cc.

Raungan sangar mesin pabrikan asal Negara Matahari Terbit itu memecahkan keheningan Mandalika Jumat siang. Ia mencatat waktu tercepat, 1 menit 34,985 detik untuk tiap putaran dari sirkuit dengan 17 tikungan itu.

Baca Juga: PPKM longgar, pariwisata Mandalika kembali berdenyut

Razgatlioglu, pemilik 13 juara seri 2021, mampu menyelesaikan 18 putaran dan mencatat kecepatan rata-rata di trek lurus sebesar 162,973 kilometer per jam.

Juara seri ini unggul 1,5 detik lebih baik dari jagoan Kawasaki Racing Team asal Inggris, Alex Lowes yang menempati urutan kedua sesi latihan hari pertama.

Catatan waktu tercepat berikutnya ditorehkan andalan GRT Yamaha asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff. Penunggang Yamaha YZF R1 itu melaju 1,6 detik lebih lambat dari Razgatlioglu.

Di urutan ketiga sesi latihan terdapat nama Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati) (+1,835 detik), dan Isaac Vinales pebalap Orelac Racing VerNatura, Isaac Vinales (+2,094 detik).

Sedangkan pemilik urutan kedua klasemen sekaligus juara dunia enam musim, Jonathan Rea yang membela tim Kawasaki Racing, terpuruk di urutan 11 sesi latih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru