Sport

Terdepak dari tim pabrikan Yamaha, begini tanggapan Rossi

Kamis, 30 Januari 2020 | 20:50 WIB   Reporter: Handoyo
Terdepak dari tim pabrikan Yamaha, begini tanggapan Rossi

ILUSTRASI. Yamaha telah menaikkan status Fabio Quartararo dari pembalap satleit . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memberikan tanggapannya setelah Yamaha memutuskan untuk menaikkan status Fabio Quartararo menjadi pembalap pabrikan mulai musim 2021.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport, skuat Iwata kini dikabarkan telah menaikkan status Fabio Quartararo dari pembalap satleit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) menjadi pembalap pabrikan.

Baca Juga: Siap ngegas, MotoGP 2020 akan diselenggarakan sebanyak 20 seri

Dengan kata lain, Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha mulai musim 2021 hingga 2022. Hal itu tak lepas dari prestasi yang ditorehkan Quartararo sebagai pembalap debutan pada MotoGP 2019 lalu.

Pembalap berjulukan El Diablo berhasil mengumpulkan total tujuh podium dengan enam kali pole position. Pada akhir musim, dia juga berhasil finis di peringkat kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Capaian itu mengalahkan Valentino Rossi yang hanya mampu mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat ketujuh. Meski posisinya sebagai rider tim pabrikan sudah tergusur, Valentino Rossi kembali menegaskan sikapnya bahwa dia tak ingin buru-buru untuk mengambil keputusan akan masa depannya.

"Untuk sebuah alasan pada bursa pembalap MotoGP, Yamaha meminta saya untuk segera membuat keputusan akan masa depan saya," kata Valentino Rossi, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Baca Juga: Yamaha: Kami tidak punya mesin yang bisa bersaing dengan Ducati

Editor: Yoyok


Terbaru