Tergerus jaman, iPhone jadul tidak bisa lagi gunakan WhatsApp versi terbaru

Selasa, 09 Maret 2021 | 10:33 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tergerus jaman, iPhone jadul tidak bisa lagi gunakan WhatsApp versi terbaru

ILUSTRASI. Tergerus jaman, iPhone jadul tidak bisa lagi gunakan WhatsApp versi terbaru


WHATSAPP - WhatsApp dikabarkan secara resmi hentikan dukungan untuk iPhone jadul. iPhone jadul yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari ini segera tinggalkan dukungannya untuk smartphone besutan Apple.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp selalu menghadirkan update ke versi yang lebih baru. Dalam peningkatan versi terbarunya ini, WhatsApp juga kedatangan beragam fitur dan perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sayangnya, dengan peningkatan versi yang lebih tinggi ini memaksa WhatsApp untuk meninggalkan dukungannya di ponsel jadul. Khususnya untuk pengguna iPhone jadul, WhatsApp sepertinya bakal meninggalkan iOS versi 9 atau di bawahnya.

Bagi Anda yang masih menggunakan iPhone jadul bersiaplah untuk upgrade ke iPhone keluaran terbaru atau yang sudah menjalankan iOS di atas versi 9. Sebab, WhatsApp bakal tinggalkan dukungannya untuk iPhone yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya.

Mengutip dari WABetainfo.com, WhatsApp Beta versi terbaru, yakni 2.21.50 Beta tidak lagi mendukung iOS 9. Kemungkinan versi terbarunya kelak juga bakal meninggalkan dukungan untuk iOS 9.

SMARTPHONES

iOS sendiri merupakan sistem operasi (OS) yang berjalan di iPhone. iOS 9 pertama kali rilis tahun 2015 lalu dan mendukung beberapa device iPhone. Beberapa device yang mendukung iOS 9 yakni, iPhone 4 dan 4S, iOS 9 mendapatkan dukungan update hingga bulan Juli 2019 lalu. 

Jadi, apabila Anda masih menggunakan iPhone 4 dan 4S segeralah upgrade dengan device yang lebih tinggi spesifikasinya supaya tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Mengutip dari FAQ WhatsApp, untuk saat ini WhatsApp masih mendukung iOS 9. Perlu diingat, itu batas minimal iOS yang didukung, jadi tidak menutup kemungkinan bakal ditingkatkan pula versi iOS-nya supaya bisa menjalankan fitur-fitur barunya kelak.

Jadi bagaimana menurut Anda? Perlukah ganti iPhone ke yang lebih baru? Atau bertahan dengan iPhone jadul yang bakal ditinggalkan WhatsApp.

Selanjutnya: Cara melakukan panggilan telepon dan video via WhatsApp Desktop

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru