kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tergiur belanja di Marketplace Facebook, ikuti panduan ini


Sabtu, 28 September 2019 / 20:01 WIB

Tergiur belanja di Marketplace Facebook, ikuti panduan ini
ILUSTRASI. Ilustrasi jual beli online


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bosan belanja di e-commarce, Anda dapat mencoba belanja online di Marketplace Facebook. Siapa tahu, Anda mendapatkan barang lucu yang dibutuhkan.

Facebook terus mengembangkan layanannya. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini kini tampil makin seru.

Baca Juga: Wah, Facebook beli startup CTRL senilai US$ 1 miliar

Selain menjadi tempat berbagi video dan foto, Facebook menawarkan layanan marketplace. Artinya, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli di dalam platform tersebut.

Wah seru bangetkan, Anda dapat menjelajah Facebook sambil berbelanja. Dengan begitu Anda tidak perlu membuka banyak jendela di desktop untuk bermain media sosial dan berbelanja.

Marketplace besutan Facebook ini berbeda dengan e-commarce pada umumnya. Anda wajib menanyakan ketersediaan barang langsung kepada penjual sebelum membeli barang tersebut.

Anda dapat melakukan proses percakapan dalam situs Marketplace Facebook. Untuk pembayaraannya, Anda dapat menggunakan metode pembayaraan yang sudah disepakati dengan penjualan.  

Baca Juga: Butuh modal untuk jualan online, bisa pinjam di BukaModal

Tidak hanya berbelanja, Anda juga bisa ikutan bergadang di Marketplace. Anda dapat menjual berbagai jenis barang kebutuhan rumah tangga, hobi, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjual kendaraan atau menyewakan properti di Marketplace Facebook.


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×