HOME

Terkait big data, Paques meluncurkan tiga produk baru

Rabu, 28 Agustus 2019 | 23:12 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Terkait big data, Paques meluncurkan tiga produk baru

ILUSTRASI. ILUSTRASI OPINI - Memanfaatkan Big Data untuk UMKM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Big data semakin banyak menjadi perhatian perusahaan. Maka, Paques produk software solusi data lake dan analitik buatan Indonesia, meluncurkan tiga produk baru terkait big data. Pertama, Paques Data Lake yang akan  mengatasi pengolahan data yang besar dan kompleks dalam waktu yang relatif singkat.

Kedua, Paques Data Studio: Platform untuk data visualisasi yang menyajikan kemudahan dalam melakukan analisa visual dengan fitur intuitif dan kaya.  Selain itu Paques Data Studio merupakan software pertama dengan kemampuan business user melakukan data acquisition, data processing hingga data visualisasi dalam satu platform. Dan akhirnya business user dapat mengubah data dari  berbagai sumber kedalam informasi intelijen secara cepat dan meningkatkan efisiensi kerja. Ketiga, Paques Data Modeler merupakan tool untuk kebutuhan para data scientist. Produk ini dilengkapi dengan machine learning.

Paques saat ini sudah digunakan oleh beberapa perusahaan raksasa di Indonesia di antaranya Telkom Indonesia, Telkomsel, Bursa Efek Indonesia serta institusi pemerintahan lain. “Perusahaan besar di Indonesia  membutuhkan software pengolahan big data. Tapi produk tersebut masih dimonopoli dengan pemain besar dari negara besar. Itu justru menjadi peluang bagi kami mendapatkan pasar di Indonesia, karena kemampuan untuk mengolah data dalam bahasa setempat merupakan hal yang semakin penting bagi bisnis.” kata Benni Adham, CEO dan Product Creator Paques, dalam rilis, Rabu (28/8). 

 


Editor: Ahmad Febrian
Tag


Terbaru