Terpilih Jadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia, Ini Janji Jerry Sambuaga

Senin, 28 Februari 2022 | 18:10 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Terpilih Jadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia, Ini Janji Jerry Sambuaga

ILUSTRASI. Jerry Sambuga Terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia


OLAHRAGA - JAKARTA. Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) Persatiuan Bowling Indonesia (PBI) secara aklamasi memilih Jerry Sambuaga sebagai ketua umum periode 2022-2026. Jerry menggantikan ketua umum sebelumnya Perscha Leanpuri yang meninggal beberapa bulan yang lalu.  

Terpilihnya Jerry secara aklamasi dalam Musornaslub yang diadakan di Graha Sumatera Selatan, Jakarta tersebut terjadi setelah calon ketua umum lainnya, yaitu Jimmy H Senduk mengundurkan diri. Jimmy menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi di depan peserta Musornaslub.

Setelah terpilih Jerry yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan itu langsung mencanangkan tiga program utama yaitu penataan organisasi, pengembangan fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Permanis Kehidupan Pernikahan Anda dengan 5 Ide Kencan Sederhana Ini

“Dalam 100 hari ini saya akan focus untuk mengembangkan PBI, khususnya dalam penyediaan fasilitas bowling di setiap Pengprov,” ujar Jerry seperti dikutip dari keterangannya, Senin (28/2).

Tekad Jerry itu disambut hangat oleh para pengurus Pengpov seluruh Indonesia. Pasalnya banyak fasilitas olahraga bowling yang perlu dibangun dan disegarkan kembali di berbagai Daerah.

Bowling sendiri merupakan olahraga permainan yang relative bisa dilakukan oleh semua usia sehingga bisa dikembangkan sebagai olahraga rekreasi disamping olahraga prestasi. 

“Bukan hanya sebagai olahraga prestasi, bowling sangat mungkin menjadi olahraga rekreasi yang bisa menunjang pariwisata. Makin banyak yang suka dan bermain bowling akan bagus juga buat prestasi karena akan banyak bibit-bibit pebowling yang muncul,” tambah Jerry.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) luncurkan hunian mewah Bukit Podomoro Jakarta

Editor: Noverius Laoli

Terbaru