Tertarik beli sepeda lipat bekas? Ini tips yang Anda perlukan

Sabtu, 25 Juli 2020 | 06:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Tertarik beli sepeda lipat bekas? Ini tips yang Anda perlukan


HOBI - JAKARTA. Selama pandemi corona, jumlah pengguna sepeda meningkat. Salah satu jenis sepeda yang banyak digunakan adalah sepeda lipat. Jika Anda ingin memiliki sepeda lipat, tapi masih terhalang dengan biaya yang kurang, ada baiknya untuk membeli sepeda lipat bekas. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  • Tentukan Biaya yang Dipunya

Dilansir dari redbull.com, hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sepeda lipat bekas adalah menentukan banyaknya biaya yang Anda punya. Dengan menentukan hal tersebut, Anda menjadi lebih mudah untuk melakukan hal-hal selanjutnya, seperti menentukan model terbaru, dan lain sebagainya.

  • Cari Tempat yang Menjual Sepeda Lipat Bekas

Setelah menentukan biaya yang Anda miliki, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari tempat yang menjual sepeda lipat bekas. Jika di kota Anda tempat seperti itu, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu dengan datang langsung ke tokonya.

Baca Juga: Tips aman bersepeda yang wajib Anda coba

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika di tempat Anda tinggal tidak ada toko yang menjual sepeda lipat bekas. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, Anda bisa mencari sepeda lipat bekas secara online. Redbull.com memberi saran agar mencari toko online terpercaya agar Anda tidak mengalami penipuan.

Cara mencari toko online terpercaya bisa Anda mulai dengan riwayat penjualan. Baca komentar-komentar yang ditinggalkan pelanggan lain. Jika terasa tidak meyakinkan, lebih baik Anda cari toko online lain.

  • Teliti Sepeda Lipat Bekas yang Akan Dibeli

Sepeda lipat bekas yang akan Anda beli harus diteliti sedetail mungkin. Tanyakan apakah ada kerusakan yang dimiliki. Jika kerusakan yang dimiliki sepeda lipat bekas masih bisa Anda tolerir, maka tak masalah untuk membelinya.

Baca Juga: 4 cara jual sepeda supaya cepat laku

Jika Anda membeli sepeda lipat bekas secara online, lihat semua gambar yang diberikan. Jika gambar atau foto yang diberikan penjual tidak terlalu jelas, minta foto yang lain. Tanyakan secara detail semua bagian sepeda lipat. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin untuk membeli sepeda lipat bekas yang Anda mau.

  • Bertemu Secara Langsung

Salah satu keunggulan dari membeli sepeda lipat bekas secara langsung adalah Anda bisa meminimalisasi kemungkinan penipuan. Namun, jika Anda membeli sepeda lipat bekas secara online, Anda tetap memiliki pilihan untuk COD.

COD memungkinkan penjual dan pembeli bertemu secara langsung. Mengutip dari redbull.com, saat COD, Anda bisa memastikan sekali lagi apakah sepeda lipat bekas yang ingin Anda beli sudah sesuai dengan informasi yang Anda terima sebelumnya atau tidak. Jika memang kualitas sepeda lipat bekas lebih buruk, Anda bisa membatalkan proses pembelian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru