Tertarik Beli Sigra dan Calya Facelift? Ini Bocoran Harganya

Rabu, 06 Juli 2022 | 06:54 WIB Sumber: Kompas.com
Tertarik Beli Sigra dan Calya Facelift? Ini Bocoran Harganya

ILUSTRASI. Kabarnya, Calya dan Sigra akan segera mendapatkan facelift. Produk LCGC tiga baris bangku ini akan meluncur pada Kamis (7/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ini kabar terbaru dari produk kembar Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC. Kabarnya, Calya dan Sigra akan segera mendapatkan facelift. Produk LCGC tiga baris bangku ini akan meluncur pada Kamis (7/7/2022). 

Kalau bicara facelift, memang tidak banyak yang berubah daripada model sebelumnya. 

Misalnya untuk Toyota Calya, akan ada perubahan pada motif gril, motif pelek baru, lampu smoked, dan shark fin antenna. Selain itu di bagian kabin juga tidak banyak ubahannya, seperti model jahitan jok baru, serta fitur sistem hiburan yang lebih lengkap. Namun desain dasbor nampak akan sama. 

Berdasarkan info yang redaksi terima dari salah satu diler Toyota di daerah Jakarta Barat, harga dari Calya akan naik. Kisaran naiknya sekitar Rp 7 jutaan. 

"Calya 1.2 E M/T STD Rp 151,6 juta naik Rp 158,6 juta, Calya 1.2 E M/T Rp 154,4 juta naik 161,5 juta, Calya 1.2 G M/T Rp 160,9 juta naik Rp 167 juta, dan Calya 1.2 G A/T Rp 174,9 juta naik Rp 181,1 juta," ucap Pramuniaga Toyota kepada Kompas.com, Senin (4/7/2022). 

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra, ubahan yang dilakukan pada versi facelift ini juga tidak banyak. Bahkan bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan model yang beredar saat ini. 

Baca Juga: Tata Motors Targetkan Penjualan 50.000 Kendaraan Listrik di Tahun Fiskal 2022-2023

"Enggak beda jauh kok, hanya improvement saja sedikit. Launching tanggal 7 nanti Kamis," ucap Pramuniaga Daihatsu daerah Jakarta Selatan. 

"Ubahan paling ada di pelek dan tambahan stiker aja untuk tipe R. Ada perubahan sedikit saja di eksterior dan interiornya," ucap Pramuniaga Daihatsu lainnya di daerah Banten. 

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Bekas Toyota Agya Varian Pertama, Jadi Hatchback Ramah Kantong

Estimasi kenaikan harga untuk Sigra juga cukup besar, sekitar Rp 3 juta sampai Rp 7 juta. 

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa ubahannya dari LCGC jagoan Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Sigra dan Calya Facelift, Harga Naik Rp 7 Jutaan"
Penulis : Muhammad Fathan Radityasani
Editor : Azwar Ferdia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru