PERGURUAN TINGGI - Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 akan bersamaan dengan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK.
Melansir laman Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pendaftaran sekolah kedinasan rencananya dibuka pada bulan April 2021.
Bagi Anda yang tertarik mendaftar ke sekolah kedinasan, bisa mulai mencari tahu tentang persyaratan dan alur pendaftarannya.
Berikut ini informasi tentang pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 yang dirangkum dari laman dikdin.bkn.go.id.
Daftar sekolah kedinasan tahun 2021
Bersumber dari laman dikdin.bkn.go.id, sekolah kedinasan yang bisa didaftar diantaranya
- Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan,
- Sekolah kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,
- Sekolah kedinasan Kementerian Dalam Negeri,
- Sekolah kedinasan Kementerian Keuangan
- Sekolah kedinasan BIN (Badan Intelijen Negara)
- Sekolah kedinasan BPS (Badan Pusat Statistik)
- Sekolah kedinasan BMKG (Badan Meteorologi
- Sekolah kedinasan Klimatologi dan Geofisika)
- Sekolah kedinasan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).
Siswa hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan saja saat pendaftaran.
Baca Juga: UGM jawara, simak 11 universitas terbaik di Indonesia 2021 versi QS WUR
Persyaratan mendaftar sekolah kedinasan
Peserta yang akan mendaftar sekolah kedinasan tahun 2021, perlu memenuhi persyaratan di bawah ini:
1. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus.
2. Kartu keluarga
3. KTP atau surat keterangan dari Dukcapil bagi yang belum memiliki KTP.
4. Foto berlatar merah.
5. Dokumen lain yang dipersyaratkan tiap sekolah kedinasan.
Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021
- Pelamar mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id
- Membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan 2021 dan mencetak Kartu Informasi Akun
- Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
- Upload swafoto, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi Nilai, unggah berkas dan melengkapi biodata*
- Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran
- Verifikator Instansi melakukan verifikasi data dan berkas pelamar yang telah masuk
- Pelamar Log In ke SSCN, mengecek status kelulusan verifikasi administrasi
- Pelamar mendapatkan kode billing dan melakukan proses pembayaran (bagi pelamar yang lulus verifikasi). Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di sekolah kedinasan terkait
- Mencetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem
- Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi
- Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi dapat dilihat di SSCN
Informasi lengkap tentang pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 bisa Anda lihat di https://dikdin.bkn.go.id/.
Selanjutnya: Jangan sampai salah, ini ketentuan pemilihan program studi UTBK-SBMPTN 2021
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News