Terungkap, ini alasan Atta Halilintar terjun ke sepakbola dan akuisisi AHHA PS Pati

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:23 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Terungkap, ini alasan Atta Halilintar terjun ke sepakbola dan akuisisi AHHA PS Pati

ILUSTRASI. Salah satu youtuber elit Indonesia, Atta Halilintar. Tribunnews/Herudin


BISNIS KLUB SEPAKBOLA - JAKARTA. Salah satu youtuber elit Indonesia, Atta Halilintar, terjun ke bisnis sepakbola dan mengakuisisi AHHA PS Pati, salah satu klub Liga 2 Indonesia yang bermarkas di Pati, Jawa Tengah.

Bersama pengusaha muda Putra Siregar, Atta Halililtar memutuskan membeli AHHA PS Pati, yang sebelumnya bernama PSG Pati milik Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin. Kini ketiganya (Atta Halilintar, Putra Siregar, Saiful Arifin) berkolaborasi membangun AHHA PS Pati.

"Kami berkolaborasi. Berdasarkan perjanjian, mohon maaf kami tidak bisa buka nilai transaksi akuisisi," ujar Putra Siregar dalam konferensi pers AHHA PS Pati yang disiarkan secara langsung di kanal youtube Atta Halilintar, belum lama ini.

Baca Juga: 5 Youtuber Indonesia paling tajir 2021, Raffi Ahmad & Deddy Corbuzier bersaing ketat!

Ihwal terjun ke bisnis sepakbola, Atta Halilintar menjelaskan, selain hobi bermain sepakbola sejak kecil, dia ingin berkontribusi bagi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Sejak kecil, Atta Halilintar memang hobi bermain sepakbola dan ingin menjadi pemain profesional. "Namun orangtua tidak mendukung. Mereka khawatir kaki saya patah," ungkap suami Aurel Hermansyah ini.

Atta Halilintar mengaku tak membayangkan bisa memiliki klub sepakbola profesional di usia yang relatif muda saat ini, yakni 26 tahun.

Sebelum memutuskan membeli AHHA PS Pati, Atta Halilintar terlibat pembicaraan dengan beberapa klub sepakbola, termasuk Sriwijaya FC. Namun Atta Halilintar akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi AHHA PS Pati.

Baca Juga: 5 Youtuber Indonesia paling tajir 2021, Raffi Ahmad dan Deddy Corbuzier masih teratas

Dia mengungkapkan sejumlah alasan memilih AHHA PS Pati. Salah satunya adalah, klub sepakbola ini dinilai memiliki sistem pembinaan yang cukup baik di tingkat usia dini. "AHHA PS Pati punya enam training ground (tempat latihan), yang mungkin tidak dimiliki oleh klub lain, bahkan klub Liga 1," ungkap Atta Halilintar, yang menargetkan AHHA PS Pati bisa menembus kompetisi Liga 1.

Membangun klub sepakbola tentu tidak mudah. Atta Halilintar juga mengaku tidak serta merta mencari untung dengan terjun ke bisnis sepakbola.

"Mencari untung di awal tentu enggak mungkin, pasti bleeding (berdarah-darah). Saya ingin masyarakat Indonesia menggemari sepakbola. Semoga gerakan ini bisa membangkitkan ekonomi dan menyejahterakan para pemain sepakbola di Indonesia," tutur Atta Halilintar.

Selanjutnya: Mainan baru para youtuber Indonesia: Mengakuisisi dan mendanai klub sepakbola!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro

Terbaru