Otomotif

Tetap gahar, ini penampakan Nissan Navara facelift lewat teaser dan bocoran foto

Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:22 WIB Sumber: Carscoops
Tetap gahar, ini penampakan Nissan Navara facelift lewat teaser dan bocoran foto

ILUSTRASI. Tetap gahar, ini penampakan Nissan Navara facelift lewat teaser dan bocoran foto


KONTAN.CO.ID - YOKOHAMA. Nissan telah mengumumkan varian mobil terbarunya, Nissan Navara facelift yang akan dirilis pada tanggal 5 November mendatang.

Mengutip dari Carscoops.com, pihak Nissan masih merahasiakan secara detail informasi khusus perilisan tersebut. Nissan hanya merilis sebuah teaser yang memberikan gambaran secara singkat mengenai Nissan Navara facelift ini. Nissan Navara merupakan mobil terbilang cukup tua yang pernah di produksi oleh Nissan.

Nissan Navara telah diproduksi sejak tahun 1935 dengan mempertahankan konsep truk mini atau pick up yang membawa konsep mobil tangguh. 

Dalam teaser terlihat pihak Nissan menyoroti sejarah produksi Nissan Navara. Teaser tersebut memperlihatkan Nissan membawa identitas DNA Nissan Navara 

Baca Juga: Banting harga! Diskon Nissan Livina tembus Rp 50 juta

Nissan Navara di Indonesia

Sementara gambar teaser tidak terlalu terbuka, foto telah menunjukkan bahwa Nissan Navara facelift 2021 akan mengadopsi desain yang lebih berani dan lebih berotot. Dari sisi depan, Nissan Navara memiliki gril yang lebih besar yang diapit oleh lampu depan LED yang khas.

Pick-Up Double Cabin ini juga menggunakan bumper depan yang didesain ulang, lengkungan roda yang menonjol dan lampu belakang yang didesain ulang. Penggemar juga akan menemukan pintu belakang yang turut di desain ulang oleh Nissan.

Baca Juga: Berfitur lengkap, harga mobil bekas Nissan March tahun segini mulai Rp 70 juta saja

Nissan Navara / Nissan Frontier yang bocor di Internet

Sementara itu, terdapat pula beberapa foto Nissan Frontier atau nama lain dari Nissan Navara yang bocor di Internet. Dalam foto tersebut terlihat jelas beberapa bagian sisi depan dan belakang mobil Nissan ini mengalami perubahan. Nissan Frontier merupakan nama lain dari mobil pick-up Nissan ini yang dipasarkan di beberapa negara tertentu.

Nissan Navara diprediksi akan menggunakan mesin turbodiesel 2.3 liter yang sudah dikenal oleh para penggemar Nissan. Di Eropa, Nissan Navara memiliki output kekuatan mesin hingga 161 horsepower dan torsi mencapai 425 Nm serta varian tertinggi dengan torsi 187 horsepower dan torsi 450 Nm. Sedangkan untuk sisi transmisi bisa dipasangkan ke dalam manual enam percepatan serta otomatis tujuh percepatan.

Di Indonesia, Nissan Navara masuk pada tahun 2015. Hingga kini, Nissan turut memasarkan dan memperbarui Nissan Navara untuk pasar Indonesia. Harga mobil Nissan Navara per Oktober 2020 dibanderol mulai dari Rp 432 juta.

Selanjutnya: Bocor di internet, begini penampakan motor terbaru Yamaha MT-09 2021

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru