Wisata

The Great Asia Africa, tempat berwisata sambil mengenal budaya negara-negara tetangga

Selasa, 06 April 2021 | 19:39 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
The Great Asia Africa, tempat berwisata sambil mengenal budaya negara-negara tetangga

ILUSTRASI. Pengunjung bisa berfoto di masing-masing wahana negara yang dibuat menyeruapi suasana aslinya. Dok: Instagram The Great Asia Africa

KONTAN.CO.ID - The Great Asia Africa Lembang merupakan tempat wisata dengan konsep edukasi budaya. Pengunjung bisa melihat keragaman budaya negara-negara di benua Asia dan Afrika melalui suasana dan arsitektur rumah-rumah tradisionalnya.

Kawasan wisata yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 71 Bandung ini terdiri dari beberapa tema negara. Misalnya, India, Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, dan Timur Tengah.

Pengunjung bisa berfoto di masing-masing wahana negara yang dibuat menyeruapi suasana aslinya. Serunya lagi, ada juga fasilitas peminjaman kostum tradisional di tiap-tiap wahana negara di The Great Asia Africa Lembang. Fasilitas ini membuat pengunjung seperti berada di negara-negara tersebut.

Baca Juga: Promo tiket masuk Sea World Ancol 1-30 April 2021, bujet liburan jadi lebih hemat

Pengunjung yang benar-benar ingin tampil seperti warga lokal sungguhan harus mengikuti panduan protokol kesehatan penyewaan kostum. Misalnya, satu set kostum hanya untuk satu orang per hari.

Selain itu, ada banyak juga stan kuliner. Contoh, di Japan Pavilion terdapat stan kuliner yang menjual tamagopan.

Harga tiket masuk The Great Asia Africa Lembang sama untuk weekday dan weekend, yaitu Rp 50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk voucher minuman yang bisa pengunjung tukarkan.

Selama masa pandemi, The Great Asia Africa Lembang menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Harga tiket cuma Rp 20.000, Tawangmangu Wonder Park bisa jadi pilihan tempat liburan

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru