The New Mercedes-Maybach GLS dan S-Class Resmi Mengaspal, Dijual Mulai Rp 5,9 Miliar

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:18 WIB   Reporter: Dimas Andi
The New Mercedes-Maybach GLS dan S-Class Resmi Mengaspal, Dijual Mulai Rp 5,9 Miliar


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua model terbaru pada lini Mercedes-Maybach yang sangat eksklusif yaitu the new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class.

Lini Mercedes-Maybach merupakan lini termewah dari Mercedes-Benz dan merupakan simbol dari kemewahan mutakhir atau sophisticated luxury yang memberikan definisi baru terhadap kemewahan.

Brand Maybach didirikan pada tahun 1909 oleh Wilhelm Maybach dan putranya Karl Maybach di Jerman yang mana brand tersebut berawal sebagai perusahaan yang membuat mesin diesel dan bensin untuk pesawat zeppelin, kereta, pesawat, dan tank.

Maybach menciptakan mobil pertamanya pada tahun 1919 dan perusahaan diakuisisi oleh Daimler-Benz pada tahun 1960. Pada tahun 1997, Maybach memperkenalkan dua mobil konsep di Tokyo Motor Show sebelum meluncurkan model terbarunya di tahun 2002 yaitu Maybach 52 dan Maybach 62. Pada tahun 2014, model-model Mercedes-Maybach S 500, S 550, dan S 600 diluncurkan untuk pertama kalinya. Sekarang, selain Mercedes-Maybach S-Class, sudah tersedia Mercedes-Maybach GLS.

Baca Juga: Mercedes-Benz Akan Keluar dari Pasar Rusia, Menjual Saham ke Investor Lokal

Choi Duk Jun, President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, pihaknya dengan bangga memperkenalkan dua model Mercedes-Maybach terbaru, yaitu the new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class. Mercedes-Maybach adalah lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia.

Ia menyampaikan, para pendiri Maybach memiliki ambisi untuk menghadirkan kendaraan terbaik di antara yang lain, di mana mereka mendirikan fondasi bagi Mercedes-Maybach untuk menjadi brand otomotif paling unik dan eksklusif.

"Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60.000 unit di seluruh dunia. Selain generasi kedua Mercedes-Maybach S-Class, hari ini kami meluncurkan generasi pertama dari model Mercedes-Maybach terbaru yaitu Mercedes-Maybach GLS,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (26/10).

The new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu craftsmanship, innovation dan comfort.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru