Tokoh

Tidak hanya Ashraf Sinclair, ini artis yang meninggal akibat serangan jantung

Selasa, 18 Februari 2020 | 17:36 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tidak hanya Ashraf Sinclair, ini artis yang meninggal akibat serangan jantung

ILUSTRASI. Ashraf Sinclair, aktor berkebangsaan Malaysia yang banyak membintangi film di Indonesia.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ashraf Sinclair, aktor sekaligus suami penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari, meninggal dunia akibat serangan jantung, Selasa (18/2). Penyakit mematikan ini juga telah merenggut nyawa sejumlah artis lainnya.

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia, mengatakan, serangan jantung rentan terjadi pada kaum pria. Serangan jantung muncul akibat jantung tidak mampu mengalirkan darah ke otot.

Selain Ashraf, penyakit jantung juga menyerang beberapa selebritas dalam negeri lainnya. Siapa saja artis yang meninggal dunia akibat serangan jantung, berikut beberapa di antaranya: 

Baca Juga: Jangan nekat bawa kendaraan kalau punya riwayat penyakit jantung

Mike Mohede

Penyanyi jebolan Indonesia Idol season II ini meninggal akibat serangan jantung pada 31 Juli 2016 silam. Mike meninggal di usia 32 tahun.

Mengutip situs Grid.id, pada 2007 sebetulnya Mike sempat mendapatkan peringatan dari dokter karena kadar kolesterol dan asam urat yang tinggi. 

Info saja, Mike menyebet juara pertama dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Laki-laki bersuara merdu ini sempat mengeluarkan tiga album solo yakni Mike (2005), Kemenanganku (2010), dan Kedua (2015). 

Selain menjadi penyanyi, Mike juga pernah ikut bermain di dalam film berjudul Will You Marry Me (2016).   

Baca Juga: Serangan jantung renggut suami BCL: Ini cara mudah mendeteksinya, lewat jari kaki

Adjie Massaid

Aktor dan anggota DPR ini meninggal di usia 43 tahun akibat serangan jantung. Kabar duka mantan suami penyanyi Reza Artamevia ini sempat menghebohkan publik.

Beberapa jam sebelum meninggal dunia, Adjie Massaid bermain futsal bersama temannya Rico Ceper.

Sekadar info, Adjie merupakan salah satu aktor televisi tenar di Tanah Air. Mengutip laman Wikipedia, Adjie mulai membintangi sinetron pada 1993 dengan judul Buku Harian.

Adjie aktif bermain sinetron hingga 2002. Selain itu, Adjie juga cukup banyak membintangi iklan, seperti diterjen Daia dan Ciptadent.

Pada 2004, Adjie mulai masuk dunia politik. Dia bergabung dengan Partai Demokrat. Meski masih baru di dunia politik, Adjie terpilih menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

Karier Adjie di bidang politik moncer. Dia pun kembali terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014.  

Baca Juga: Ashraf Sinclair meninggal akibat serangan jantung, begini cara menghindarinya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru