Sport

Tiga seri balapan MotoGP dibatalkan, salah satunya di Malaysia

Jumat, 31 Juli 2020 | 17:36 WIB Sumber: Reuters
Tiga seri balapan MotoGP dibatalkan, salah satunya di Malaysia

ILUSTRASI. MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - July 19, 2020 Gaviota Aspar Team Moto3's Albert Arenas in action with riders during the Moto3 race REUTERS/Marcelo Del Pozo


KONTAN.CO.ID - MOTOGP mengumumkan secara resmi membatalkan tiga seri balapan di Argentina, Thailand, dan Malaysia tahun ini karena pandemi corona (Covid-19). Meski demikian, satu seri balapan kuda besi akan ditambahkan ke dalam kalender MotoGP dan rencananya digelar di Eropa pada November mendatang.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan pembatalan Gran Premio Motul de la Republica Argentina, OR Thailand Grand Prix, dan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix pada tahun 2020," kata MotoGP dalam pernyataan bersama dengan FIM dan asosiasi tim IRTA.

Baca Juga: Dapat izin balapan, Marc Marquez dipastikan tampil di GP Andalusia akhir pekan ini

"Setelah Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, akhir pekan balapan lainnya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November di sebuah tempat di Eropa, menjadi final musim 2020."

Sayangnya, sampai saat ini tempat tuan rumah seri balapan di Eropa belum diputuskan dan baru akan dikonfirmasi pada 10 Agustus.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru