Wisata

Tiga tahun berturut-turut, Indonesia raih Best Dive Destination 2019

Senin, 18 November 2019 | 23:50 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Tiga tahun berturut-turut, Indonesia raih Best Dive Destination 2019

ILUSTRASI. JAKARTA, 1/6 - PESONA RAJA AMPAT. Penyelam mengamati berbagai ikan di kawasan Waiwo, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (1/6). Dengan terumbu karang terlengkap di dunia, pesona bawah laut Raja Ampat merupakan daya tarik utama wisatawan dalam dan luar negeri.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kembali menempati posisi puncak dalam daftar tujuan terbaik wisata menyelam (scuba dive) dalam ajang Dive Travel Awards 2019.

Ini tahun ketiga berturut-turut, Indonesia mempertahankan posisi pertamanya versi penghargaan Dive Magazine UK ini.

Baca Juga: Kepulauan Selayar jadi KEK pariwisata, dukungan dari pemangku kepentingan dibutuhkan

Melansir Dive Magazine UK, Senin (18/11), Indonesia selalu mendominasi suara untuk kategori destinasi, resor, serta liveaboards terbaik. "Kepulauan yang luas, menawarkan serangkaian penyeleman luar biasa," tulis Dive Magazine.

Ada pun titik penyeleman terbaik antara lain; Raja Ampat dengan keanekaragaman hayati terbanyak di planet ini. Terumbu karang yang menakjubkan, kehidupan laut yang sehat, dan peningkatan konservasi laut.

Sulawesi, ada dua tujuan penyelaman luar biasa yakni Selat Bunaken dan Wakatobi. Keduanya menawarkan beberapa penyelaman terumbu karang terbaik.

Baca Juga: Sensasi bermalam di bawah laut

Gili Trawangan, pulau kecil di lepas pantai Lombok ini telah menjadi tempat menyelam teknologi dan pelatihan menyelam umum (rekreasi).

Sementara, posisi kedua ditempati Mesir. Laut Merah Mesir memiliki lebih dari 400 spesies terumbu karang yang tercatat, beberapa ratus spesies ikan (20% di antaranya adalah endemik), karang yang menakjubkan, tembok yang dramatis, dan industri penyelaman yang sangat mapan.

Posisi ketiga jatuh Meksiko. Pengalaman menyelam di Meksiko akan disuguhi pengalaman yang beragam. Mulai dari menyelam selam dengan hiu putih besar hingga menjelajahi gua-gua air tawar misterius dan indah yang tersembunyi di hutan lebat.

 

 


Editor: Yudho Winarto


Terbaru