Tigaraksa Satria (TGKA) beri bantuan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas

Jumat, 05 Oktober 2018 | 18:41 WIB   Reporter: Handoyo
Tigaraksa Satria (TGKA) beri bantuan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas

ILUSTRASI. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA)


CSR - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (Tigaraksa) dalam beberapa tahun belakangan ini memfokuskan bantuan sosialnya ke sektor pendidikan anak-anak serta kesehatan ibu dan anak. 

Untuk meningkatkan pendidikan anak-anak di Indonesia, Tigaraksa membentuk Rumah Baca Tigaraksa di sekolah-sekolah di Indonesia. Dan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, Tigaraksa membentuk Ruang Laktasi Tigaraksa di puskesmas-puskesmas ataupun klinik-klinik yang berada di wilayah Indonesia.

"Bulan Agustus hingga September 2018 ini, Tigaraksa fokus membuat Rumah Baca Tigaraksa yang dikhususkan pada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, yaitu penyandang disabilitas intelektual," kata Damayanti Anggraini, Corporate Affairs Division Tigaraksa Satria dalam siaran persnya, Jumat (5/10).

Tigaraksa memilih Sekolah Luar Biasa Swakarya (SLB Swakarya) sebagai target penerima kegiatan CSR dalam hal pembentukan Rumah Baca Tigaraksa. Tigaraksa bekerjasama dengan Yayasan Swakarya untuk mensukseskan kegiatan CSR Rumah Baca Tigaraksa di SLB Swakarya. 

Selama ini, Tigaraksa sudah banyak membuat Rumah Baca Tigaraksa di Sekolah-Sekolah di Indonesia yang dikhususkan untuk anak-anak Indonesia yang memiliki kondisi normal tanpa kebutuhan khusus apapun. Kali ini Tigaraksa mencoba berbagi ilmu untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang menyandang disabilitas intelektual. 

Sebelum menjadi Rumah Baca Tigaraksa, ruangan yang akan dijadikan Rumah Baca Tigaraksa tersebut berfungsi sebagai dapur untuk tempat latihan anak-anak memasak dan tempat latihan sablon. 

Adapun kedua ruangan ini dipercayakan SLB Swakarya kepada Tigaraksa untuk direnovasi dan dibentuk menjadi Rumah Baca Tigaraksa. Rumah Baca Tigaraksa yang direnovasi oleh Tigaraksa di SLB Swakarya dibentuk menjadi 2 fungsi ruangan yaitu sebagai ruangan membaca dan ruangan bermain untuk melatih motorik anak-anak SLB Swakarya.

Di Ruangan yang lebih besar dijadikan sebagai ruangan membaca. Tigaraksa merenovasi ruangan membaca sedemikian rupa agar anak-anak yang nantinya membaca di dalam Rumah Baca Tigaraksa merasakan kenyamanan, sehingga menunjang minat baca anak-anak tersebut. Sementara, untuk ruangan lainnya yang lebih kecil dijadikan Ruangan Bermain yang diisi dengan mainan-mainan yang dapat melatih motorik anak-anak berkebutuhan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru