Tiket MotoGP di Mandalika sudah dapat dibeli lewat pre-booking pada 23 November 2019

Selasa, 19 November 2019 | 10:43 WIB Sumber: Kompas.com
Tiket MotoGP di Mandalika sudah dapat dibeli lewat pre-booking pada 23 November 2019

ILUSTRASI. Pada hari Senin (28/10/2019), Dorna Sports SL (DORNA), pemegang hak siar MotoGP, meninjau secara langsung pembangunan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) yang saat ini tengah dibangun oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Perse


OLAHRAGA - JAKARTA. Meski masih proses pembangunan lintasan, namun tiket nonton MotoGP Indonesia yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan segera dijual melalui pre-booking pada 23 November 2019. 

Menurut Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pemesanan pre-booking dilakukan agar calon penonton mendapatkan tempat duduk lebih awal. Selain itu, hal ini untuk melihat tingkat animo dari masyarakat Indonesia terhadap MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang. 

Baca Juga: Grup Media Milik Bakrie Akan Meniru Bisnis Walt Disney Studios

"Masih pre-booking, jadi tujuannya itu lebih memberikan kesempatan untuk calon penonton mendapat seat lebih, lalu bisa memilih posisi seat terbaik," ujar Miranti dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (18/11). 

Lantas berapa harganya? Menjawab hal ini, Miranti menjelaskan kepastian harga resmi sampai saat ini masih dalam tahap perbincangan bersama Dorna. Belum ada harga pasti, begitu juga dengan berapa kategori kelas yang akan dibuka untuk calon penontonnya, semuanya menunggu hasil diskusi final. 

Tetapi untuk kisarannya sendiri dipastikan mendekati Rp 300.000. "Untuk harga perkiraan dimulai dari Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat nanti (23/11). Kepastian untuk range harga dan kelas-kelasnya masih dalam tahap diskusi bersama Dorna," kata Miranti. 

Baca Juga: Kemenpar dan SMF lanjutkan kerja sama, biayai homestay di Mandalika, NTB

Seperti diketahui, dalam akun resmi sosial media @itdc.id, beberapa hari juga sudah dijabarkan bila pre-booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket paling awal. Kegiatana pre-booking akan dilakukan mulai 23 November sampai Agustus 2020 dengan jumlah sebanyak 20.000. 

"Hingga saat ini, harga tiket masih belum diputuskan karena masih dalam proses konsultasi dengan DORNA tetapi pastinya akan bervariasi tergantung hari dan kelas tiket. Nantinya harga tiket asli akan disesuaikan dengan uang dari pre-booking tersebut, jika lebih mahal pemesan harus membayar sisa uangnya, dan jika lebih murah pemegang pre-booking akan mendapat pengembalian," tulis dalam akun tersebut. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, Ini Bocoran Harga Tiket Nonton MotoGP Indonesia 2021"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru