Tiket penutupan Asian Games 2018 mulai dijual besok

Senin, 27 Agustus 2018 | 16:37 WIB Sumber: Kompas.com
Tiket penutupan Asian Games 2018 mulai dijual besok

ILUSTRASI.


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Panitia penyelenggara Asian Games 2018 akan mengalokasikan penyediaan bangku hingga 90% untuk umum. Adapun tiket penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018 baru akan dibuka besok, Selasa (28/8). 

Tiga mitra resmi telah ditunjuk untuk menyalurkan tiket pertandingan, yaitu Blibli.com, Tiket.com, dan situs web resmi Asian Games. Hal itu tak lepas dari antusiasme masyarakat menyaksikan langsung Asian Games. 

Direktur Media PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018, M Danny Buldansyah, mengatakan, selain untuk umum, panitia perlu mengalokasikan bangku khusus untuk pihak lain.

"Perlu dipahami, kapasitas bangku di tiap lokasi pertandingan sangat terbatas. Dalam ajang multievent seperti ini, panitia wajib mengalokasikan sejumlah bangku untuk wartawan, atlet, perwakilan negara peserta, federasi olahraga dunia, hingga perwakilan sponsor," kata Danny.

Senin (27/8) sore, panitia pelaksana mengadakan jumpa pers berkaitan dengan tiket upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018.  Tiket hanya dijual secara daring.

Dikatakan Deputi II Inasgoc, Francis Wanandi, hal tersebut bertujuan untuk menghindari antrean panjang dan meminimalkan calo.
 
"Tiket sudah bisa dibeli besok melalui Blibli.com, Tiket.com, dan Loket.com," ujar Francis dalam konferensi pers di JCC Senayan. Penjualan tiket bisa dibilang terlambat karena hanya berjarak beberapa hari dari acara.
 
"Keterlambatan dikarenakan ada perubahan di berbagi hal. Kami juga ingin memastikan tak ada double sit seperti di opening ceremony," ujar Francis.
 
Inasgoc menyediakan sampai 58.000 tiket untuk penonton. Penutupan tiket Asian Games 2018 akan berlangsung pada Minggu, 2 September 2018. 
 
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiket Penutupan Asian Games 2018 Mulai Dijual Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti

Terbaru