Internet

TikTok hadirkan sejumlah program #SamaSamaDiRumah biar masyarakat betah di rumah

Rabu, 08 April 2020 | 14:58 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
TikTok hadirkan sejumlah program #SamaSamaDiRumah biar masyarakat betah di rumah

Konten duet bareng artis pada program #SamaSamaDiRumah dari TikTok Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TikTok, platform video singkat bekerjasama dengan sejumlah mitra dan kreator untuk menghibur masyarakat dengan menyajikan konten serta program #SamaSamaDiRumah. Adapun hastag ini diklaim sudah mendapat lebih dari 800 juta views dan diikuti kreator dari berbagai profesi.

Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia menyatakan sejumlah rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen TikTok mendukung himbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

"Melalui sajian konten positif dan bermanfaat bagi para pengguna TikTok di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4).

Semisal konten video tutorial cara bikin #dalgonacoffee yang belakangan ini viral di berbagai platform media sosial. Kali ini TikTok lewat kreator @masakansimple melakukan modifikasi dengan menggunakan resep yang sama dengan kopi dalgona, tapi dibuat menjadi cake atau Dalgona Desert Box.

Baca Juga: Berkat TikTok, valuasi induk perusahaan ByteDance mencapai US$ 75 miliar

Selain masak, ada konten edukasi yang juga laris ditonton pengguna TikTok, yaitu kelas online bahasa korea dari kreator Borassaem dan ItsRioMario.

Tak hanya itu, TikTok juga menyediakan program nyanyi duet bareng Vidi Aldiano dan Yura Yunita. Video ini dikatakan bagaikan sedang konser gratis dari rumah dua artis itu.

Konten positif lainnya melalui hastag  #Pahlawangardadepan menunjukkan apresiasi kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19, seperti yang dilakukan oleh Utari Hues dan Ardi Bumi.

Selain itu, mulai tanggal 3 April setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu, TikTok bekerja sama dengan beberapa kreator serta selebriti yakni Edho Zell, Dennis Adhiswara, Dien Limano, dan Anji melalui livestreaming program #livedirumah.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru