TikTok Notes Aplikasi Pesaing Instagram Tersedia di Android & iOS, ini Penampakannya

Kamis, 18 April 2024 | 16:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
TikTok Notes Aplikasi Pesaing Instagram Tersedia di Android & iOS, ini Penampakannya

ILUSTRASI. TikTok Notes Aplikasi Pesaing Instagram Tersedia di Android & iOS, ini Penampakannya


TIKTOK - TikTok Notes aplikasi pesaing Instagram tersedia di Android dan iOS, ini penampakannya. TikTok Notes menghadirkan fitur yang lebih sederhana dibandingkan aplikasi TikTok yang biasanya Anda buka untuk melihat berbagai macam video.

Sebagian orang mungkin membuka TikTok untuk melihat berbagai macam video mulai dari yang lucu, viral hingga video lainnya yang menarik.

Tetapi tahukah Anda kalau TikTok tidak terbatas pada aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video atau membuat konten video saja. Lebih dari itu, Anda dapat berbelanja lewat TikTok Shop di mana berbagai produk dapat ditemukan dengan harga yang tak kalah menarik.

Tak terbatas sampai di situ saja, TikTok ternyata baru saja merilis sebuah aplikasi terpisah yang dinamakan sebagai TikTok Notes.

Mungkin Anda pernah mendengar atau mengikuti perkembangan berita teknologi bahwa TikTok akan meluncurkan aplikasi yang serupa dengan Instagram. Ya, TikTok Notes akan menjadi pesaing Instagram atau sebutan populernya IG besutan dari Meta ini.

TikTok Notes hadir sebagai aplikasi terpisah yang bisa diunduh pada ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Baca Juga: Zenless Zone Zero (ZZZ) CBT3 Kapan Dimulai? Berikut Spesifikasi Android, iOS dan PC

Deskripsi TikTok Notes menyebutkan bahwa aplikasi tersebut merupakan platform gaya hidup yang menawarkan konten teks foto informatif tentang kehidupan masyarakat, di mana Anda dapat melihat individu berbagi tips perjalanan, resep makanan harian.

Jika melihat deskripsi dari aplikasi TikTok Notes ini mengingatkan akan Instagram ketika pertama kali rilis di mana kita dapat mengungggah foto dilengkapi dengan caption tertentu.

Namun TikTok Notes sepertinya memiliki fitur yang lebih lengkap, di mana dapat memposting foto sebagai covernya hingga menambahkan teks yang lebih banyak. TikTok Notes tampaknya akan menjadi platform yang menarik bagi Anda yang ingin berbagi ide, pengalaman atau tips dan trik tertentu.

Aplikasi TikTok Notes

Menurut situs The Verge, TikTok Notes sudah bisa diunduh atau download bagi pengguna Android dan iOS di negara tertentu. Khususnya di Australia dan Kanada yang mendapatkan pengujian terbatas sehingga dapat mengunduh atau download TikTok Notes.

Sayang sekali, pengguna di Indonesia belum bisa mengunduh atau download aplikasi TikTok Notes di Play Store maupun App Store.

Baca Juga: Cara Transfer Chat WhatsApp dari HP Lama ke HP Baru Android, Termasuk Foto dan Video

Sebagai informasi tambahan, TikTok Notes juga memungkinkan Anda menggunakan akun yang sama, sehingga ketika login pada aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan akun TikTok tanpa harus mendaftar lagi.

Bagaimana menurut Anda, apakah TikTok Notes menarik untuk dinantikan kehadirannya? Dan apakah kehadiran TikTok Notes ini akan menggeser Instagram suatu saat nanti?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru