TikTok Uji Coba Fitur Live Streaming Di PC, Namanya Tiktok Live Studio

Senin, 20 Desember 2021 | 12:03 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
TikTok Uji Coba Fitur Live Streaming Di PC, Namanya Tiktok Live Studio


TIKTOK - Tiktok sedang menguji fitur baru streaming di desktop atau personal computer (PC). Namanya: TikTok Live Studio.

Fitur streaming tersebut memungkinkan para pengguna TikTok bisa menyiarkan secara langsung berbagai aktivitas dari PC. Salah satunya, saat bermain game.

Dilansir dari The Verge, TikTok Live Studio sedang diuji oleh beberapa pengguna di negara Barat. Tapi, fitur ini berada di luar aplikasi TikTok.

Oleh karena itu, jika akan menggunakan fitur streaming tersebut, para pengguna TikTok harus mengunduh software ke dekstop atau perangkat komputer.

Setelah diunduh, pengguna hanya tinggal menginstal dan memasukkan akun TikTok. Jika sudah masuk, pengguna bisa menyiarkan berbagai aktivitas yang dilakukan melalui TikTok Live Studio.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Tinder Secara Permanen, Ikuti Langkah Berikut

Mengutip The Verge, pengguna Twitter bernama Zach Bussey membagikan tangkapan layar TikTok Live Studio dan fitur-fitur yang tersedia.

Selain itu, dia mengatakan, fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut terbilang masih standar. Fitur tersebut di antaranya opsi untuk mengubah posisi kamera menjadi potrait atau lanskap.

Jika TikTok telah merilis perangkat lunak baru ini, diprediksi bisa menjadi cara baru menjangkau para pengguna dekstop atau streamer anyar.

Terlebih, jika banyak konten gaming di dalamnya, TikTok Live Studio akan bisa bersaing dengan Twich, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Padahal sebelumnya, TikTok sudah bisa melakukan siaran langsung dari dekstop atau PC. Namun, bila ingin melakukan hal itu, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya OBS.

Hanya, sampai saat ini belum ada kabar TikTok akan memperluas pengujian tersebut, serta belum ada kepastian tanggal TikTok Live Studio akan dirilis secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru