Tim Jasa Keuangan Dominasi Cabang Bulutangkis dan Bola Voli Ajang BUMN Fest 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 | 18:54 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tim Jasa Keuangan Dominasi Cabang Bulutangkis dan Bola Voli Ajang  BUMN Fest 2023

Tim Jasa Keuangan Berhasil Mendominasi Cabang Bulutangkis Putri dan Bola Voli Putra Putri Ajang BUMN Fest 2023


BUMN - JAKARTA. Klaster Jasa Keuangan mendominasi cabang olahraga Bulutangkis Putra dan Bola Voli Putra-Putri pada BUMN Fest 2023. 

Menteri BUMN, Erick Thohir, berharap gelaran olahraga ini dapat mengurangi sekat-sekat dan ego sektoral di antara insan BUMN, untuk menyelesaikan masalah di Indonesia.

Pada cabang Bulutangkis Beregu Putri, Klaster Jasa Keuangan menjadi juara pertama dengan mengalahkan Klaster Jasa Infrastruktur 2-0. Klaster Energi Migas mendapatkan posisi juara ketiga setelah mengalahkan Klaster Jasa Logistik dengan skor yang sama.

Baca Juga: Lewat BUMN Fest 2023, Kementerian BUMN Dorong Transformasi SDM

Sementara di cabang Bulutangkis Beregu Putra, Klaster Jasa Logistik mengalahkan Klaster Jasa Keuangan 2-1 di partai final. Klaster Energi Migas menduduki posisi juara ketiga setelah mengalahkan Klaster Jasa Pariwisata dan Pendukung 2-0.

Dalam cabang Voli Putra dan Voli Putri, Klaster Jasa Keuangan berhasil menyapu bersih kemenangan. 

Tim putra Klaster Jasa Keuangan menang 3-1 melawan Klaster Energi Migas di final, sementara Klaster Asuransi dan Dana Pensiun meraih posisi ketiga setelah mengalahkan Klaster Infrastruktur 3-0.

Tim Voli Putri dari Klaster Jasa Keuangan menunjukkan performa yang baik dengan merajai skor klasemen akhir dengan nilai 11.

Baca Juga: Dua Event Musik Bergengsi Siap Digelar di Pulau Peninsula The Nusa Dua Bali

Ketua Panitia BUMN Fest 2023, Gregorius Adi Trianto, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada semua tim yang meraih juara. Ia menekankan pentingnya semangat sinergi dan kolaborasi dalam memajukan BUMN dan negara.

“Tim bulutangkis dan voli telah mengakhiri pertandingannya dengan baik. Kolaborasi dari berbagai BUMN yang menyatu dalam tiap klaster dan turun dalam kompetisi menjadi cermin kesiapan kita memajukan bersama BUMN dan negara yang kita cintai,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (22/7).

Selain olahraga, BUMN Fest 2023 juga mencakup berbagai cabang seni dan melibatkan pegiat UMKM, seperti Komunitas Food Truck Jakarta. 

Baca Juga: Kredit UMKM perbankan tumbuh 0,5% yoy menjadi Rp 1.024,4 triliun hingga Juni 2021

Beberapa cabang olahraga dan seni masih berlangsung, termasuk basket, zumba, tenis meja, tenis lapangan, e-sports, gobak sodor, bakiak, vokal grup, band, berbalas pantun, lomba aktivasi fotografi, dan videografi, serta tim supporter terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru