Tim Nissan E.Dams Gunakan Teknologi Nissan Leaf di Ajang Formula E Jakarta 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:00 WIB   Reporter: Dimas Andi
Tim Nissan E.Dams Gunakan Teknologi Nissan Leaf di Ajang Formula E Jakarta 2022


FORMULA E - JAKARTA. Nissan Indonesia memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan bertarung di ajang balap Formula E Jakarta 2022 yang bertempat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 4 Juni 2022.

Pada Formula E Jakarta 2022 yang merupakan putaran kesembilan dari seri Formula E musim 2021-2022, Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap yakni Sébastian Buemi bersama rekan satu timnya Maximilian Günther.

Seperti musim-musim sebelumnya tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal yang sudah digunakan oleh banyak konsumen diseluruh dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Saksikan Balapan Formula E Besok (4/6)

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, Nissan Indonesia merasa bangga untuk dapat memperkenalkan tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022, sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia.

"Teknologi Nissan LEAF yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (3/2).

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil.

Seluruh mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA atau Fédération Internationale de l’Automobile guna mendorong masa depan mobil listrik dunia.

Nissan menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada tahun 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams. Pada bulan April 2022, diumumkan bahwa Nissan mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh keikutsertaan tim di Formula E.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru