Tim PUBG Mobile kembali basmi lebih dari 1,2 juta cheater, diberi ganjaran ban

Rabu, 20 Januari 2021 | 09:42 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tim PUBG Mobile kembali basmi lebih dari 1,2 juta cheater, diberi ganjaran ban

ILUSTRASI. Tim PUBG Mobile kembali basmi lebih dari 1,2 juta cheater, diberi ganjaran ban


PUBG MOBILE - Lebih dari 1,2 juta player PUBG Mobile yang kedapatan menggunakan cheat atau hack kembali di ban oleh pihak terkait. Dengan demikian mereka tidak bisa lagi bermain PUBG Mobile dengan akun yang menggunakan cara curang tersebut.

Sebagai game kompetitif, player PUBG Mobile harus berusaha sebaik mungkin supaya bisa terus memenangkan pertandingan. Sayangnya tidak semua cara yang dilakukan itu benar.

Terlebih bagi mereka yang bertindak curang dengan menghalalkan segala cara. 

Benar sekali, tidak hanya di dunia nyata saja kita bisa berbuat curang. Di dalam game pun kita bisa memanfaatkan cara-cara tertentu supaya bisa terus memenangkan sebuah pertandingan dalam game.

Bagi mereka yang menghalalkan segala cara termasuk menggunakan cheat menjadi tindakan yang tidak fair. Demi terus memenangkan pertandingan supaya bisa naik rank tidak sedikit dari mereka yang menggunakan cheat.

Begitu pun di game battle royale yang begitu digandrungi para pemainnya di Indonesia maupun di seluruh dunia. Betul sekali, di PUBG Mobile juga masih ada pemain yang menggunakan cheat dan meresahkan pemain lainnya.

Di saat kita berusaha dengan seluruh kemampuan dan skill untuk memenangkan pertandingan, mereka justru menggunakan alat bantu. Yang dimaksud alat bantu tersebut adalah cheat yang memudahkan mereka bermain PUBG Mobile. 

Seperti cheat x-ray vision yang bisa melihat lokasi musuh dari manapun hingga auto-aim. Tindakan tersebut terbilang curang karena tidak ada fitur tersebut di PUBG Mobile.

Pihak PUBG Mobile juga tidak tinggal diam begitu saja. Berdasarkan laporan terbarunya (16/1/2021), per tanggal 14 Januari lalu 1.217.342 akun terbukti menggunakan cheat atau kecurangan lainnya.

Ban Pan cheater PUBG Mobile

Mirisnya lagi para cheater tersebut tersebar di berbagai rank. Paling banyak akun yang menggunakan cheat masih menduduki rank Bronze. Sementara paling sedikit berada di rank Conqueror.

Adapun beberapa jenis penggunaan cheat atau kecurangan yang kerap kali dimanfaatkan player PUBG Mobile seperti berikut ini:

  • 24% pengguna cheat Auto-aim 
  • 22% pengguna cheat X-ray vision
  • 12% pengguna cheat Speed
  • 7% pengguna cheat Damage area modification
  • 24% pengguna cheat Character model modification
  • 11% pengguna cheat lainnya

Pihak PUBG Mobile sendiri tidak henti-hentinya memberitahukan apabila bertemu cheater segera dilaporkan. Anda bisa mengetahuinya lewat gerak-gerik mencurigakan yang dilakukan oleh player tersebut.

Player yang terbukti menggunakan cheat atau tindakan curang lainnya bakal diganjar ban dan tidak bisa bermain PUBG Mobile dengan akun tersebut.

Meski belum semuanya diberantas, langkah yang dilakukan pihak PUBG Mobile ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih untuk seluruh pemain.

Selanjutnya: Jadwal M2 Mobile Legends hari ke-3 20 Januari 2021, perebutan slot lower bracket

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru