Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir Siap Tebar Bonus

Sabtu, 27 Januari 2024 | 09:35 WIB Sumber: Kompas.com
Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir Siap Tebar Bonus

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Irak pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz


OLAHRAGA - JAKARTA. Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan timnas Indonesia akan mendapatkan bonus seusai menembus 16 besar Piala Asia 2023. Menurut Erick Thohir, timnas Indonesia juga bakal kembali menerima bonus seandainya melaju ke perempat final Piala Asia 2023. 

“Ya kalau 16 besar kan sudah ada bonus. Nanti 8 besar ya ada lagi, kan enak itu,” kata Erick Thohir di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (26/1). 

Kendati demikian, Erick Thohir menegaskan, para pemain timnas Indonesia tidak terpaku dengan bonus saat mentas di Piala Asia 2023. 

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan, Jordi Amat dkk mesti lebih mengedepankan prestasi daripada bonus. 

Baca Juga: PSSI: EMTEK Pemenang Tender Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia Tahun 2024

“Jadi, jangan bicara bonus terlebih dahulu, bicara prestasi,” ungkap mantan pemilik Inter Milan tersebut. 

Timnas Indonesia memastikan satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023. Tim berjulukan Garuda itu berada di urutan keempat klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia pun mengukir sejarah untuk kali pertama menembus 16 besar Piala Asia. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bisa menutupi perasaan bahagia seusai skuad Garuda melaju ke 16 besar Piala Asia 2023. 

Shin Tae-yong menjelaskan, keberhasilan timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 berkat perjuangan para pemain Garuda. 

“Saya sangat senang, walau pun kami satu kali menang dan dua kali kalah,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

“Namun, di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Timnas Lolos Babak 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

“Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu. 

Nantinya, timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023. Duel timnas Indonesia vs Australia dalam jadwal 16 besar Piala Asia 2023 bakal bergulir di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1) malam WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timnas Indonesia Ukir Sejarah ke 16 Besar Piala Asia, PSSI Beri Bonus"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru