Timnas Indonesia vs Libya Kalah 0-4, Begini Respons Shin Tae Yong

Kamis, 04 Januari 2024 | 14:57 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Timnas Indonesia vs Libya Kalah 0-4, Begini Respons Shin Tae Yong

ILUSTRASI. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melambaikan tangan kearah suporter usai pertandingan melawan Turkmenistan pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Timnas Indonesia U-23 menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar 2024. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp..


SEPAK BOLA - Pertandingan timnas Indonesia vs Libya saat uji coba menjelang Piala Asia harus kalah dengan skor telah 0-4 pada Selasa (2/1/2024) lalu di Stadion Mardan Sport Complex.

Dengan hasil tersebut Shin Tae Yong nampak tidak panik dan mengakui keunggulan Libya. Pelatih timnas Indonesia tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak begitu bermasalah dengan hasil tersebut. 

Pasalnya, Shin Tae Yong lebih fokus melihat bagaimana perkembangan tim dan kondisi fisik para pemain selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki yang telah dilakukan beberapa hari.

Baca Juga: Simak Jadwal La Liga Spanyol 2023-2024 Pekan 19, Ada Sevilla vs Atletico Bilbao

Saat pertandingan uji coba melawan Libya tersebut, nampak ada beberapa kesalahan komunikasi yang dilakukan oleh line pertahanan timnas Indonesia. 

Namun, menurut sang pelatih skor pada pertandinga tersebut tidak berarti apapun bagi timnas Indonesia. Selain itu, bagi para fans hasil tersebut menimbulkan respon negatif.

Meski demikian, Shin Tae Yong merespon hal tersebut dengan cukup santai dan lebih fokus ke pertandingan selanjutnya di Piala Asia 2023 yang akan digelar beberapa hari lagi.

Baca Juga: Las Palmas vs Barcelona (5/1), Simak Jadwal La Liga Spanyol 2023-2024 Pekan 19

"Jadi di laga kemarin, saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain. Sebab, sejak TC Turki kami terus menggenjot fisik pemain. Mungkin fans kecewa dengan hasil, namun percayalah tim terus mengalami perkembangan yang positif," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjadikan laga uji coba kontra Libya sebagai ajang untuk mencoba dan menurunkan semua pemainnya.

"Jadi sebenarnya saya ingin mencoba semua pemain, karena ada beberapa dari mereka juga baru bergabung secara bergantian dalam TC Turki. Lebih juga untuk pematangan strategi dan penyesuaian formasi tim," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Salah satunya dengan menurunkan Justin Hubner yang baru bergabung dengan timnas Indonesia setelah sebelumnya tidak mengikuti rangkaian pemusatan latihan sedari awal.

Baca Juga: Kylian Mbappe Akan Gabung Liverpool di Bursa Transfer Mendatang?

Timnas Indonesia juga akan segera kembali melakoni laga uji coba ke dua melawan Libya di Stadion yang sama pada Jumat (5/1/2024) mendatang. 

Selanjutnya, timnas Indonesia juga akan menjalani laga uji coba melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1/2024). Lalu timnas akan melakoni partai pertama di Piala Asia 2023 melawan Irak pada Senin (15/1/2024) mendatang.

Selanjutnya: Menko Airlangga: Inflasi Indonesia di 2023 Tetap Terkendali Meski Dibayangi El Nino

Menarik Dibaca: Sesi Dua Perdagangan Bursa Hari Ini, IHSG Dibuka Makin Meroket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru