Timnas Lolos ke Putaran Ketiga, STY: Bisa Dibilang Kita Tim Paling Lemah

Rabu, 12 Juni 2024 | 07:29 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Timnas Lolos ke Putaran Ketiga, STY: Bisa Dibilang Kita Tim Paling Lemah

ILUSTRASI. Laga Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia.


SEPAK BOLA - Timnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan atas Filipina pada Selasa (11/6) malam pun mendapatkan apresiasi luar biasa dari pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Tim Garuda sukses menghajar Filipina dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak dengan cantik oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Coach Shin mengakui bahwa laga Indonesia vs Filipina semalam tidak mudah bagi timnas Indonesia. Dirinya menyebut pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama berjalan.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Baca Juga: Kalahkan Filipina 2-0 Indonesia Resmi Lolos Putaran Ketiga, Piala Dunia 2026

Tim Terlemah di Putaran Ketiga

Lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia merupakan sejarah baru.

Ini merupakan pertama kalinya timnas Indonesia masuk ke fase tersebut. Indonesia sudah ditunggu sejumlah tim besar langganan Piala Dunia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, hingga Arab Saudi.

Melihat fakta itu, Coach Shin menyadari bahwa nantinya timnas Indonesia akan jadi yang terlemah jika melihat ranking FIFA.

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah," kata pelatih yang akrab disapa STY tersebut.

Meskipun begitu, Coach Shin bertekad untuk tidak akan menyerah dan berusaha tampil semaksimal mungkin di putaran ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru