Sport

Timnas sepak bola wanita Australia tetap lakoni kualifikasi Olimpiade di Wuhan

Rabu, 22 Januari 2020 | 10:51 WIB Sumber: Reuters
Timnas sepak bola wanita Australia tetap lakoni kualifikasi Olimpiade di Wuhan

ILUSTRASI. Penularan virus corona melalui pernapasan

KONTAN.CO.ID - MELBOURNE. Tim nasional sepak bola wanita Australia belum berniat membatalkan laga kualifikasi Olimpiade yang berlangsung di Wulan, China pada awal bulan Februari mendatang. Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala Ante Milicic seperti dikutip Reuters.

Milicic menambahkan, dirinya memiliki kepercayaan penuh terhadap saran yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Australia dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). 

"Sebagai pelatih, kami akan selalu mengutamakan kebugaran para pemain dan staf kami," kata dia, Selasa (21/1).  Lebih lanjut Milicic bilang, saat ini pihaknya dan para ahli sedang memantau keadaan di China terkait wabah virus corona.

Baca Juga: Komisi Kesehatan China umumkan 440 orang sudah terjangkit virus corona di China

Australia dijadwalkan memainkan pertandingan di Wulan melawan Taiwan pada 3 Februari dan tiga hari kemudian berhadapan dengan Thailand. Kemudian timnas Australia juga bakal menghadapi China pada 9 Februari.

Pemerintah Taiwan sendiri sudah mengeluarkan himbauan agar warga negaranya tidak mengunjungi Wuhan kecuali benar-benar diharuskan. 

Terlebih data Komisi Kesehatan Nasional China terbaru menyebutkan, sedikitnya 440 orang telah terinfeksi virus corona di 13 provinsi di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Editor: Anna Suci


Terbaru