Tinggalkan versi Beta, fitur WhatsApp multi-device segera meluncur update berikutnya

Selasa, 09 November 2021 | 11:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tinggalkan versi Beta, fitur WhatsApp multi-device segera meluncur update berikutnya

ILUSTRASI. Tinggalkan versi Beta, fitur WhatsApp multi-device segera meluncur update berikutnya


KONTAN.CO.ID - Tinggalkan versi Beta, fitur WhatsApp multi-device akan meluncur lewat update resmi berkutnya. Pengguna WhatsApp tak perlu lagi bergabung dalam uji coba versi Beta untuk menjajal fitur yang memungkinkan login hingga empat perangkat sekaligus.

Tahukah Anda fitur bernama multi-device di aplikasi WhatsApp? WhatsApp multi-device merupakan fitur yang telah diluncurkan tiga bulan lalu lewat versi Beta. 

Daftar Isi

Kabar baiknya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menggunakan aplikasi tersebut baik di laptop atau PC tanpa harus terhubung dengan smartphone Anda. Dengan demikian, meskipun HP Anda dalam kondisi mati atau tidak terhubung dengan jaringan internet, WhatsApp dapat berfungsi dengan normal di laptop atau PC.

Anda dapat menerima notifikasi pesan masuk atau bahkan mengirim pesan ke kontak yang Anda tuju di WhatsApp laptop atau PC meskipun tidak terhubung dengan HP.

Sayangnya, fitur tersebut masih terbatas untuk pengguna WhatsApp versi Beta. 

Tapi tak mengapa, sepertinya pengguna WhatsApp lebih banyak lagi dapat menjajal fitur multi-device ini lewat update resmi berikutnya. Berdasarkan laporan dari WABetainfo, update WhatsApp Beta untuk Android versi 2.21.19.9 berencana untuk memaksa pengguna memperbarui ke multi-device lewat pembaruan mendatang.

Setelah melakukan update dan memasuki WhatsApp Beta versi 2.21.23.10, opsi keluar dari program beta multi-device telah dihapus. Dengan demikian, pengguna tidak dapat keluar atau meninggalkan program beta multi-device atau multi-perangkat lagi.

Ini juga mengindikasikan bahwa WhatsApp multi-device akan segera rilis untuk pengguna yang lebih banyak lagi lewat update resminya mendatang.

Bila Anda ingin menjajal fitur WhatsApp multi-device lewat versi Beta, ikuti beberapa cara di halaman berikutnya.

Baca Juga: Apakah WhatsApp lenyap dari HP Anda bulan November? Berikut cara cek versi Android

Editor: Arif Budianto

Terbaru