Tingkatkan Ekosistem, Genshin Impact Menggelar Acara di Empat Kota Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:07 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Tingkatkan Ekosistem, Genshin Impact Menggelar Acara di Empat Kota Indonesia

ILUSTRASI. HoYoverse mengumumkan, gim petualangan open-world miliknya, Genshin Impact akan menyelenggarakan serangkaian acara di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya dari tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024. Foto: DOK HoYoverse


GAME ONLINE - JAKARTA. Persaingan game online semakin seru. Jenis permainan baru terus bermunculan. Tapi persaingan antara game yang eksis juga ganas. Semakin populer sebuah game online, semakin besar pula pundi-pundi pendapatan mereka. Saat ini salah satu game yang sedang naik daun adalah Genshin Impact.

Dikutip dari Game World Observer, Genshin Impact menjadi game mobile  di dunia yang memperoleh pendapatan US$ 5 miliar atau Rp 88,86 triliun (kurs Rp 15.773) dalam waktu 40 bulan atau kurang dari 4 tahun. Saat ini ada 100 juta pemain aktif  yang memainkan game petualangan ini. 

Diluncurkan pada bulan September 2020, Genshin Impact mencapai pendapatan seluler sebesar US$ 1 miliar hanya dalam enam bulan dan melampaui angka US$ 2 miliar pada tahun pertama.

Indonesia sebagai salah satu negara raksasa game online tentu menjadi pasar yang gurih, termasuk bagi Genshin Impact. Maka, HoYoverse - pemilik Genshin Impact- menyelenggarakan serangkaian acara Indonesia dari  tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024. Selama acara, pengunjung bisa membeli merchandise resmi Genshin Impact, mengikuti berbagai aktivitas.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact 4.5 Maret 2024 Terbaru, Cek Daftar Lengkap Berikut

Senior Global PR Manager Southeast Asia (SEA) Hoyoverse, Amos Yeo mengatakan, event ini merupakan salah satu cara dari Hoyoverse agar lebih relevan dan berkontribusi terhadap pasar dan komunitas Genshin Impact di Indonesia. "Strategi kami mengadakan beragam event yang relevan dengan hari-hari besar di Indonesia. Seperti Ramadan melalui Reuni Kebahagiaan, hingga nantinya seperti Hari Kemerdekaan dan lain sebagainya," kata Amos, Kamis (21/3).

Menurut Amos langkah ini juga membantu meningkatkan ekosistem dan pemain game di Indonesia.  Rangkaian acara Genshin Impact berlangsung di empat kota. Yakni Jakarta di Sarinah, Bandung di Cihampelas Walk (Ciwalk), Semarang di Tentrem Mall dan Surabaya di Tunjungan Plaza 6.
 
Sebagian dari semua hasil penjualan merchandise di serangkaian acara tersebut, ditambah dengan US$ 10.000 disumbangkan kepada inisiatif Youth Digital Acceleration Program milik Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. Dana ini untuk bantu mengembangkan talenta digital Indonesia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru