Tips memilih hotel murah untuk libur akhir tahun

Rabu, 29 November 2017 | 21:40 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Tips memilih hotel murah untuk libur akhir tahun


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sebentar lagi musim liburan akhir tahun akan segera tiba. Banyak diantara kita mungkin sudah mempersiapkan liburan ke destinasi-destinasi wisata yang menarik.

Namun, faktor yang membuat liburan menyenangkan tidak hanya dari sisi destinasi wisata yang akan dikunjungi tetapi juga dari sisi pilihan hotel yang menjadi tempat menginap sekaligus menikmali liburan dengan nyaman.

Bagi para pelancong atau wisatawan, berikut sejumlah panduan untuk mencari hotel yang nyaman, bagus dan murah, seperti dilansir dari Hotelmurah.com

1. Situs Pemesanan Hotel

Cara paling tepat dan mudah adalah berkunjung ke situs pemesanan hotel yang terkemuka. Beberapa hal yang harus dicari oleh kalangan wisatawan antara lain lokasi hotel. Sebaiknya, usahakan untuk menginap di hotel dengan lokasi yang memiliki kedekatan dengan objek utama yang ingin dikunjungi.

Lokasi hotel yang dekat dengan destinasi wisata tentunya membuat wisatawan bisa cepat sampai dan bisa menikmati objek wisata lebih lama.

2. Perhatikan Fasilitas

Liburan sendiri ataupun bersama keluarga, salah satu hal yang diinginkan oleh wisatawan adalah kenyamanan dan fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel.

3. Harga Kamar

Untuk yang satu ini merupakan faktor yang paling penting. Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran liburan, adalah dengan membeli dan memesan kamar di situs pemesanan hotel yang menyediakan harga murah.

Alasannya, memesan hotel dalam waktu yang berdekatan dengan tanggal liburan, membuat harga kamar menjadi lebih mahal. Jika melakukan pemesanan kamar jauh-jauh hari, wisatawan tentunya bisa mendapatkan hotel bintang 4 atau 5 dengan harga hotel bintang 3.

4. Cara Pembayaran

Untuk jaman now, cara pembayaran dalam pemesanan hotel tentunya harus memiliki sifat yang fleksibel, melalui transfer, internet banking, ATM, dan kartu kredit.

5. Layanan Konsumen

Customer Service yang handal merupakan salah satu syarat dalam melakukan pemesanan hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru