Tips WhatsApp: Cara setting WA supaya tidak sembarangan dimasukkan ke grup tertentu

Jumat, 18 Desember 2020 | 06:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips WhatsApp: Cara setting WA supaya tidak sembarangan dimasukkan ke grup tertentu

ILUSTRASI. Tips WhatsApp: Cara setting WA supaya tidak sembarangan dimasukkan ke grup tertentu


KONTAN.CO.ID - Bagi pengguna WhatsApp (WA) mungkin ada sebagian orang yang merasakan tiba-tiba masuk grup tertentu. Mungkin Anda sedikit merasa terganggu karena tidak pernah ingin dimasukan ke grup tersebut. Nah, kali ini ada cara setting WhatsApp supaya tidak bisa sembarangan dimasukkan ke grup tertentu.

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini?

WhatsApp, mungkin hampir semua pengguna smartphone alias ponsel pintar menggunakan aplikasi tersebut sebagai alat komunikasi utamanya.

Baik untuk selalu terhubung dengan rekan kerja, keluarga atau bahkan orang terdekat.

Selain penggunaannya yang mudah, WA juga mendukung banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Anda bisa mengobrol secara personal dengan satu orang saja lewat chat atau obrolan biasa. Selain itu, Anda juga bisa membuat grup untuk berdiskusi atau mengobrol dengan banyak orang.

Berbicara tentang grup di WhatsApp, sebagian dari Anda mungkin pernah merasakan tiba-tiba ditambahkan ke grup tertentu.

Padahal Anda berniat atau bahkan tidak pernah ingin masuk ke grup tersebut. Tidak sedikit orang yang merasa terganggu atas hal tersebut.

Tapi tenang saja, ada settingan di WhatsApp yang bisa membuat akun Anda tidak mudah dimasukkan ke grup tertentu oleh orang lain.

ILUSTRASI: WhatsApp

Simak baik-baik, cara setting WhatsApp supaya kita tidak bisa sembarangan dimasukkan ke grup tertentu:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp di smartphone atau ponsel pintar Anda.
  2. Arahkan ke bagian pojok kanan atas, ada icon bergambar tiga titik, ketuk icon tersebut lalu pilih Settings atau pengaturan.
  3. Setelah itu masuk pilih menu Akun > Privasi > Grup.
  4. Di bagian Grup, Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa menambahkan ke sebuah grup. Simak penjelasannya di bawah ini: 

Semua Orang, opsi ini memberikan pilihan kepada Anda bahwa semua orang termasuk kontak yang belum Anda simpan bisa memasukkan ke grup tertentu. Jadi apabila Anda tidak ingin sembarangan orang bisa memasukkan Anda ke grup tertentu jangan pilih opsi yang satu ini.

Kontak Saya, opsi yang satu ini memberikan pilihan hanya orang-orang yang ada di kontak Anda yang bisa menambahkan ke grup tertentu. Artinya orang lain selain yang ada di kontak Anda tidak bisa memasukkan ke sebuah grup tertentu di WhatsApp.

Kontak saya, kecuali, opsi ini memberikan kemudahan bagi Anda hanya orang tertentu di kontak Anda yang bisa menambahkan ke sebuah grup. Misalkan Anda hanay ingin si A saja yang bisa menambahkan ke sebuah grup di WA, opsi ini wajib Anda pilih.

Nah, jadi seperti itu guys supaya akun WA kita tidak bisa sembarangan dimasukkan ke grup tertentu.

Pilih opsi sesuai dengan kebutuhan Anda, apabila tidak ingin sembarangan dimasukkan ke grup tinggalkan opsi Semua Orang.

Sekian tips WhatsApp kali ini yang bisa kami bagikan. Semoga bisa membantu, Anda juga bisa mempraktikan cara di atas sekarang juga loh.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Mudah banget, begini cara mengganti Wallpaper di WhatsApp beda tiap chat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru