Tips Whatsapp, membaca pesan tanpa membuka aplikasi di HP Android

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips Whatsapp, membaca pesan tanpa membuka aplikasi di HP Android


WHATSAPP - Berbicara seputar Whatsapp, kali ini ada tips menarik nih yang bisa kalian cobain. Kali ini kita akan berbagi tips baca pesan Whatsapp di HP Android tanpa membuka aplikasi. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya disini.

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di ponsel pintar. Selain tampilanya sederhana, Whatsapp juga mudah digunakan oleh semua kalangan. Sehingga komunikasi jarak jauh cukup menggunakan aplikasi tersebut. 

Cukup interaktif, pengguna juga bisa melakukan panggilan video call baik dengan satu orang hingga 8 orang secara bersamaan. Selain video call, fungsi utama Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan tentu saja bisa mengirimkan pesan teks. Tidak hanya teks, kalian juga bisa melampirkan gambar, video hingga stiker lucu.

Berbicara tentang pesan Whatsapp, ada tips menarik nih yang bisa kalian coba. Khususnya bagi pengguna Android, kalian bisa loh membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi.

Baca juga: Harga hanya Rp 156 juta, lelang rumah sitaan Bank ini berlokasi di Depok

Caranya cukup mudah, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi

Secara umum tips ini bisa kalian coba di HP Android. Meski setiap merk HP memiliki tampilan berbeda, pada dasarnya kalian tinggal menambahkan widget ke layar utama HP Android.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut cara membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi:

  • Pastikan kalian berada di layar utama atau home screen
  • Ketuk dan tahan sembarang tempat di area home screen sampai muncul menu seperti gambar di bawah ini.

Tampilan pengaturan widget di HP Android

  • Cari widget "Whatsapp" 

Tampilan menu pilihan widget

  • Taruh widget Whatsapp di layar utama HP Android kalian, kalian juga bisa mengatur ukuran widget sesuai dengan kenginan.

Tampilan widget Whatsapp di layar utama HP Android

  • Selesai! Widget Whatsapp sekarang muncul di layar utama HP Android kalian.

Denan menampilkan widget Whatsapp di layar utama, kalian bisa membaca pesan Whatsapp tanpa membuka aplikasi. Pesan Whataspp yang muncul paling atas merupakan pesan paling baru yang masuk.

Namun demikian, ketika kalian mengetuk widget tersebut, secara otomatis langsung masuk ke aplikasi Whataspp. Begitu juga untuk membalas pesan, kalian tetap akan diarahkan ke aplikasi Whatsapp.

Jadi kesimpulannya, widget Whatsapp berfungsi untuk menampilkan pesan-pesan terbaru yang masuk tanpa perlu membuka aplikasi. Mudah bukan?

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Biar pesan WhatsApp tidak hilang ketika login di HP baru, ini tipsnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru