Gadget

Toilet pintar, kini Xiaomi tak hanya memproduksi HP

Senin, 06 Juli 2020 | 11:40 WIB   Reporter: Prihastomo Wahyu Widodo
Toilet pintar, kini Xiaomi tak hanya memproduksi HP

ILUSTRASI. Jenner XS Fully Automatic Flip Integrated Smart Toilet, produk toilet pintar terbaru dari Xiaomi.

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kali ini bukan lagi hp, Xiaomi memperkenalkan sebuah produk toilet pintar dengan nama Jenner XS Fully Automatic Flip Integrated Smart Toilet.

Produk toilet pintar ini diperkenalkan Xiaomi lewat platform sub-bisnis mereka, Youpin. Jenner XS jadi salah satu produk unggulan yang ada dalam jajaran perangkat rumahan mereka.

Jenner XS sudah sepenuhnya bekerja secara otomatis dan dilengkapi dengan teknologi penyesuaian tinggi yang sudah dipatenkan oleh perusahaan mitra Xiaomi.

Teknologi ini membuat tinggi toilet bisa berubah menyesuaikan dengan ketinggian tubuh si pengguna. Dengan teknologi ini kenyamanan pengguna jelas jadi garansi.

Dengan cara ini, pengguna anak-anak dengan ketinggian kurang dari 1 meter pun bisa menggunakannya tanpa bantalan tambahan. Jelas ramah untuk anak.

Baca Juga: Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro mulai turun, ada diskon sampai Rp 100.000

Toilet Pintar Xiaomi

Kelebihan lain dari teknologi ini adalah bisa membantu memperbaiki postur tubuh si pengguna. Penyesuaian tinggi toilet bisa membantu pengguna untuk mencapai sudut kemiringan punggung sebesar 35° , postur yang ideal pada penggunaan toilet duduk.

Fitur-fitur digital juga ada di dalamnya. Mulai dari semprotan air yang lembut, tambahan gelembung air, sampai hembusan udara hangat setelah proses pembersihan selesai.

Begitu pengguna mendekat, tutup toilet juga akan terbuka secara otomatis. Begitupun saat pergi, tutup akan menutup dengan sendirinya. 

Toilet pintar Xiaomi ini akan dijual di China dengan harga mulai dari 4.699 Yuan atau setara dengan Rp 9,6 jutaan untuk versi tutup manual. Sedangkan untuk versi otomatis dibanderol dengan harga mulai 5.699 Yuan atau sekitar Rp 11,7 jutaan.

Baca Juga: Harga hp OPPO A Series bulan Juli 2020, banjir diskon sampai Rp 400.000

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru