Token Kripto ASIX Ditargetkan Rilis Pekan Depan

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:29 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Token Kripto ASIX Ditargetkan Rilis Pekan Depan

ILUSTRASI. Representation of cryptocurrency Binance Coin, the native token of the cryptocurrency exchange, is seen in this illustration taken November 29, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musisi Anang Hermansyah tengah mengembangkan aset kripto dalam bentuk token yang bernama ASIX. Token ini bakal diluncurkan sekitar minggu depan.

Pengembangan token kripto ini juga dilakukan bersama dengan pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. Sebagai developer akun ASIX yang juga CEO IDM Co-op MC Basyar mengungkapkan bahwa rencananya token kripto itu diluncurkan pada 25 Januari 2022.

"Baru Telegram-nya, mungkin hari ini dibuat website, lalu penjualan. Kita launching mungkin 22 atau tanggal 25 Januari," kata dia dalam keterangannya, Minggu (16/1).

Baca Juga: Harga Dogecoin dan Shiba Inu Kompak Melompat, Pimpin Kenaikan Pasar Kripto

Basyar menerangkan, ada 3 proyek yang menjadi utilitas token kripto ASIX. Pertama proyek pengembangan 5 game P2E atau pay to earn, salah satunya congklak. "Jadi orang main game nanti bisa dapat table koin, namanya BUSD, Binance USD," terangnya.

Token kripto ASIX ini memang menggunakan teknologi blockchain dari Binance.

Proyek kedua adalah mengembangkan marketplace untuk non-fungible token (NFT), seperti OpenSea. Ditargetkan marketplace NFT tersebut itu bisa menjadi yang terbesar di Asia. Selain itu bisa menggandeng artis-artis di Indonesia untuk menjual karyanya melalui NFT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru