Sport

Tontowi/Winny melaju ke perempat final Indonesia Open 2019

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:02 WIB Sumber: Kompas.com
Tontowi/Winny melaju ke perempat final Indonesia Open 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktaviana Kandow, berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Open 2019. Tontowi/Winny merebut tiket perempat final setelah menyingkirkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, pada babak kedua, Kamis (18/7). 

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, duet ganda campuran yang baru terbentuk awal 2019 itu menekuk Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan skor 21-14, 21-18. Tontowi/Winny tidak perlu menguras banyak energi untuk mengalahkan wakil Thailand itu. Mereka hanya memerlukan waktu 34 menit untuk memenangi laga babak kedua. 

Di gim pertama, Tontowi/Winny tidak mendapatkan perlawanan sengit dari Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ganda campuran peringkat ke-40 dunia itu langsung unggul jauh 6-0 pada awal gim pertama. 

Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai mencoba mengejar ketertinggalan, tapi mereka tetap kalah jauh dari Tontowi/Winny yang menutup interval gim pertama dengan skor 14-4. 

Selepas jeda, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai kembali mencoba bangkit. Namun, Tontowi/Winny terlalu jauh untuk dikejar. Gim pertama pun jatuh ke tangan pasangan Indonesia dengan skor cukup telak 21-14. 

Tontowi/Winny sempat tertinggal dari Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai pada awal gim kedua. Mereka kalah 0-3 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul menjadi 5-4. 

Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai selalu berusaha menempel perolehan poin Tontowi/Winny. Meski demikian, Tontowi/Winny tetap unggul 12-10 saat interval gim kedua. 

Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai sempat membalikkan kedudukan menjadi 17-16, tapi Tontowi/Winny dengan cepat meraih keunggulan kembali. Gim kedua pun berhasil dimenangi Tontowi/Winny dengan skor 21-18. Tontowi/Winny menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yang behasil lolos ke perempat final. 
Sebelumnya, langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja telah dihentikan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak kedua. Di perempat final, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. (Tri Indriawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Indonesia Open 2019, Tontowi/Winny Melaju ke Perempat Final"


Editor: Yoyok


Terbaru