Total hadiah Rp 300 Juta, Dewa Kipas tantang GM Irene Sukandar sore ini

Senin, 22 Maret 2021 | 15:02 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Total hadiah Rp 300 Juta, Dewa Kipas tantang GM Irene Sukandar sore ini

ILUSTRASI. Ilustrasi foto uang pecahan Rp 100000 dengan papan catur sebagai ilustrasi obligasi. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika Anda penggemar dan penikmat olahraga catur, jangan lewatkan pertandingan fenomenal sore ini antara Dewa Kipas melawan GM Irene Kharisma Sukandar.

Sang "promotor", youtuber Deddy Corbuzier mengumumkan, pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (22/3) pukul 15:00 WIB. Duel Dewa Kipas alias Dadang Subur bisa disaksikan secara live di akun youtube Deddy Corbuzier.

Mengacu unggahan terakhir Deddy di akun Instagramnya, pertandingan ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 300 juta rupiah. "[Yang] menang Rp 200 juta, kalah Rp 100 juta," ungkap Deddy di akun instagram pribadinya. Postingan tersebut mendapatkan 236.494 like.

Ada serangkaian cerita hingga duel antara Dewa Kipas dan Irene terwujud. Awalnya akun Dewa Kipas viral setelah diblokir oleh platform catur online Chess.com. Ihwal pemblokiran Dewa Kipas lantaran dianggap curang saat mengalahkan akun GothamChess milik pecatur dengan gelar International Master (IM), yakni Levy Rozman asal Amerika Serikat.

Pemblokiran akun Dewa Kipas milik Dadang Subur membuat anaknya, Ali Akbar, bereaksi. Ali tak terima akun milik ayahnya diblokir sehingga memunculkan simpati para netizen Indonesia.

Banyak pihak yang kemudian menyerang GothamChess maupun Chess.com di dunia maya untuk membela Dewa Kipas.

Hingga akhirnya GM Irene melalui akun Twitter-nya @irene_sukandar menyampaikan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier, pada Minggu (14/3). Irene menyatakan dia tidak menyangka pemberitaan tentang GothamChess dan Dewa Kipas akan sebesar sekarang. Apalagi setelah Deddy Corbuzier mengundang Dadang Subur dan anaknya, Ali Akbar, ke podcast milik dia.

Untuk mengakhirir polemik, Deddy memfasiltasi pertandingan antara Dewa Kipas dan GM Irene. Kini, Dewa Kipas siap menantang GM Irene Sukandar di live match youtube Deddy Corbuzier hari ini pukul 15:00 WIB. Mari kita saksikan!

Editor: Sandy Baskoro
Terbaru