Toyota hadirkan All New Avanza - Veloz hingga mobil listrik di GIIAS 2021

Kamis, 11 November 2021 | 19:36 WIB   Reporter: Dimas Andi
Toyota hadirkan All New Avanza - Veloz hingga mobil listrik di GIIAS 2021

ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (tengah), di depan All New Veloz dan All New Avanza


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM), salah satu Agen Pemegang Merek (APM) otomotif, menampilkan sejumlah inovasi berupa produk baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

President Director Toyota Astra Motor Susumu Matsuda mengatakan, penampilan Toyota di GIIAS 2021 bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia. Toyota pun tidak hanya hidup berdampingan, melainkan juga belajar tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Toyota berusaha memberikan solusi atas kebutuhan mobilitas yang aman, nyaman, dan mudah bagi masyarakat tanah air.

Dalam perhelatan GIIAS 2021, TAM menghadirkan generasi terbaru All New Honda Avanza dan All New Honda Veloz. Kedua produk Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut memiliki desain yang baru dan teknologi yang canggih, sehingga dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman bagi penggunanya.

“All New Avanza dan Veloz kini sudah tersedia di seluruh dealer Toyota di Indonesia,” kata Matsuda dalam konferensi pers GIIAS 2021, Kamis (11/11).

Baca Juga: Usung tema Wheel To Move, Airlangga Hartarto resmi membuka GIIAS 2021

Mengutip situs resmi Toyota Astra Motor, mobil All New Avanza memiliki dua varian dan lima pilihan warna. Adapun harganya dipatok mulai dari Rp 206,2 juta sampai Rp 264,4 juta.

Sedangkan All New Veloz terdiri dari tiga varian dan tiga pilihan warna. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 251,2 juta sampai Rp 291,5 juta.

Di samping itu, Toyota turut menampilkan produk mobil sport baru yakni Toyota Gazoo Racing di ajang GIIAS 2021. Mobil ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu.

Mobil tersebut tak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas, melainkan juga gaya hidup berkat tampilannya yang sporty.

Lebih lanjut, Toyota juga mengumumkan kerja sama dengan operator taksi Blue Bird untuk penyediaan taksi berbasis kendaraan listrik, yakni Toyota Prius Plug in Hybrid EV.

Dengan menggunakan mobil listrik, taksi Blue Bird kini dapat mengangkut penumpang untuk jarak jauh namun dengan tingkat emisi yang rendah.

Baca Juga: Tampilan berubah total, ini harga lengkap Toyota All New Avanza dan Veloz

Toyota juga memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan yang disebut e-Pallete. Ini merupakan mini bus bertenaga baterai yang mampu bergerak secara otonom atau tanpa dikemudikan oleh manusia.

Kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan teknologi CASE atau Connected, Autonomous, Shared, dan Electric.

“Kami sangat mendukung elektrifikasi di Indonesia, karena Toyota sudah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon,” pungkas Matsuda.

Selanjutnya: Cuaca besok di Jawa dan Bali: Bandung hujan sedang, Denpasar hujan ringan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru