Otomotif - Toyota menyabet gelar merek mobil paling bernilai di dunia, dengan Tesla menempel di belakang, berdasarkan riset bertajuk Brandz dan Kantar bertajuk Brandz Top 100 Most Valuable Brands 2020.
Toyota pun menjadi brand mobil Jepang tersukses di dunia. Dan tahun lalu, raksasa otomotif dunia tersebut juga menggondol predikat merek mobil paling bernilai di dunia.
Riset yang Brandz dan Kantar rilis Selasa (30/6) merupakan penilaian yang mereka lakukan melalui analisis mendalam dari data keuangan dengan riset pada ranah pelanggan setiap perusahaan di berbagai bidang.
Baca Juga: Dongkrak penjualan, Tesla beri potongan harga kepada pelanggan
Ini menjadi tujuan BrandZ dan Kantar untuk mengetahui bagaimana tujuan bisnis perusahaan sampai kepada konsumen. Nilai-nilai merek setiap produsen mobil mereka kalkulasi dengan formula kapitalisasi dari persebaran brand.
Tesla yang sedang gencar berinovasi lewat mobil listriknya telah melampaui merek otomotif bergengsi lainnya, seperti Honda, Ford, dan Nissan, yang berada tepat di bawah pabrikan asal Amerika Serikat itu.
Mengacu Brandz Top 100 Most Valuable Brands 2020, Tesla ada di bawah Toyota. Tesla saat ini gencar melakukan pemasaran mobil-mobil listriknya di seluruh dunia.
Baca Juga: Permintaan turun, Tesla pangkas harga mobil listrik
Mengutip Automotive News, Tesla kelak bisa menjadi merek mobil paling bernilai di dunia jika konsisten memberikan nilai yang berbeda. Tesla merupakan merek yang mampu mewadahi minat pelanggan dengan baik dari sebuah pengalaman menggunakan mobil.
Berbeda dengan Tesla, Toyota menggandeng para pelanggannya untuk terus peduli dengan emisi rendah, dengan fokus pada inovasi mobil hybrid yang mengembangkan bahan bakar hidrogen seperti Toyota Mirai.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News