Toyota New Yaris: Bodi lebih ringan, tapi tetap elegan

Kamis, 16 Juni 2011 | 09:31 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
Toyota New Yaris: Bodi lebih ringan, tapi tetap elegan

ILUSTRASI. Zumping, istilah putus cinta saat physical distancing melalui aplikasi Zoom.


Penampilan Toyota Yaris (di Jepang disebut Toyota Vitz) generasi terbaru ini memang tidak mengalami perubahan secara drastis dibandingkan dengan mobil pendahulunya yaitu Vitz Gen-2. Namun ada beberapa bagian seperti pada lekukan bodi, bumper, dan lampu bagian depan dan belakang merupakan desain ulang. Hasilnya, Toyota Yaris terbaru ini tampilannya lebih elegan dan sporty.

Bobotnya juga lebih ringan 30 kg dari model lama berkat sejumlah pengurangan bobot bodi serta pengurangan kecil, seperti hanya memiliki satu wiper pada kaca depan. Pada interior, Toyota mengklaim telah meningkatkan kenyamanan dan perbaikan pada bangku New Yaris dan memberi peredam suara yang lebih baik. Speedometer yang biasa terletak di tengah telah berubah ke posisi konvensional.

Mesin Toyota Vitz New Yaris memiliki dua varian, yakni mesin bensin 1.000 cc bertenaga 68 bhp dan mesin 1.330 cc bertenaga 93 bhp yang dilengkapi sistem stop start, sehingga bahan bakarnya lebih ekonomis. Harga Yaris generasi terbaru ini dibanderol mulai sekitar Rp 154 juta hingga Rp 190 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru