Toyota rilis tampilan Toyota Camry 2021

Kamis, 16 Juli 2020 | 14:08 WIB Sumber: Motortrend
Toyota rilis tampilan Toyota Camry 2021

ILUSTRASI. Tampilan Toyota Camry 2021 dirilis pertama kali ke publik


MOBIL RILIS - JEPANG. Toyota rilis tampilan baru dari Toyota Camry 2021. Camry generasi saat ini telah memasuki usia tiga tahun, yang berarti lebih dari setengah siklus hidupnya. Camry adalah salah satu sedan terlaris yang dijual saat ini, dan Toyota ingin agar tren tersebut tetap bergulir untuk penjualan tahun 2021. Untuk menjaga sedan kelas mid-level tetap update, Toyota telah membuat sejumlah perubahan yang berarti untuk Camry untuk 2021.

Baca Juga: Toyota Corolla Apex 2021 dirilis dengan jumlah terbatas

Di bagian eksterior, sejumlah pembaruan kecil pada fasia depan Camry memisahkan seri LE dan XLE yang lebih baik dari seri di trim SE dan XSE yang tampak lebih sporty. Seri Trim L sudah dihentikan, berarti seri LE Camry jadi yang termurah untuk dibeli.

Camry 2021 ini disematkan roda dengan velg 17 inci yang baru. Demikian juga, XLE mendapatkan desain roda dengan ukuran baru yakni 18 inci. Kedua trim ditambahkan dagu yang lebih jelas ke bagian bawah bemper depan. Sementara itu, model SE dan XSE mendapatkan sedikit penyesuaian pada bumper depan dan menampilkan desain grill dengan detail sarang lebah.

Camry seri TRD kembali untuk model tahun 2021 meskipun tetap sama dari kinerja mesinnya. Pemantauan blind-spot dan peringatan lintas lalu lintas bagian belakang mobil sekarang menjadi standar pada TRD dan opsional pada seri LE, SE, dan SE Nightshade.

Toyota Camry 2021

Semua powertrains terbawa tidak berubah dari mobil keluaran 2020. Itu berarti sebagian besar Camry mendapatkan kapasitas mesin dengan 2.500cc I-4 yang menghasilkan sebanyak 206 horsepower (hp) pada 6.600 rpm dan torsi 186 lb-ft pada 5.000 rpm.

Model Beefier mempertahankan V-6 3.5-liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 301 hp pada 6.600 rpm dan torsi 267 lb-ft pada 4.700 rpm. Kedua mesin berpasangan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Versi Camry Hybrid tetap tidak berubah dari rilisan tahun lalu, dengan mesin 2.500cc I-4 dengan motor listrik 118 hp yang membawa total output sistem menjadi 208 hp. Motor dalam mesin kombo itu dipasangkan dengan teknologi Toyota eCVT.

Toyota juga memulai debut safety suite terbarunya, Toyota Safety Sense (TSS) 2.5+, pada Camry 2021 yang baru. Bahkan lebih baik, ini tersedia di setiap seri trim. Sistem peringatan pre-crash Camry sekarang dapat mendeteksi sepeda dan orang-orang dalam kondisi kurang cahaya dan dapat membantu pengemudi menstabilkan kembali mobil jika pengemudi keluar dari jalan.

Baca Juga: Hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli Head Up Display (HUD) mobil

Jajaran Camry 2021 kini lebih beragam, dengan 17 varian yang berbeda untuk dipilih. Semua model sekarang mendapat fitur dari kompatibilitas Android Auto. Meskipun sebagian besar tata letak interiornya sama, keseluruhan tampilan lebih mencolok berkat tampilan layar hiburan dengan bentuk floating.

Unit layar sentuh 7,0 inci sebagai standar, tetapi model yang lebih mahal akan mendapatkan unit 9,0 inci yang ditingkatkan. Opsi tambahan sembilan speaker, 800-watt JBL sound system tersedia sebagai opsi pada model yang lebih mahal.

Toyota Camry akan tersedia di diler awal November tahun ini, apakah segera hadir di Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru