Toyota ungkap bocoran mobil listrik anyar berjenis SUV, punya platform terbaru

Selasa, 08 Desember 2020 | 15:08 WIB Sumber: Carscoops
Toyota ungkap bocoran mobil listrik anyar berjenis SUV, punya platform terbaru

ILUSTRASI. Toyota ungkap bocoran mobil listrik anyar berjenis SUV, punya platform terbaru


MOBIL TOYOTA - TOKYO. Toyota mengkonfirmasi pengungkapan mobil listrik dengan jenis SUV di tahun 2021. Toyota membeberkan sedikit bocoran informasi soal model mobil listrik pertama yang akan mendapatkan platform khusus terbaru. Istimewanya, platform tersebut secara khusus dikembangkan Toyota bersama dengan Subaru.

Produsen mobil asal Jepang kini telah merilis gambar yang menunjukkan siluet dengan gaya SUV, bersama dengan detail lebih lanjut tentang platform e-TNGA baru.

Melansir dari Carscoops.com, mobil listrik Toyota berjenis SUV ini memiliki ukuran serupa dengan Toyota RAV4. Tetapi kemungkinan besar diklaim Toyota dengan menampilkan jarak sumbu roda yang lebih panjang bersama dengan overhang yang lebih pendek. 

Mobil listrik SUV ini dirancang untuk dijual di seluruh dunia dan segera diproduksi di pabrik ZEV Toyota di Jepang. Toyota segera melihat versi produksi akhir dari mobil listrik barunya yang akan terungkap beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya mulai Rp 90 juta per Desember

Mobil listrik Toyota jenis SUV 2021

Toyota mengatakan bahwa platform e-TNGA fleksibel terbaru telah dirancang untuk mengakomodasi penggerak roda depan, belakang, dan dapat menampung berbagai macam kemasan baterai dan motor listrik. 

Istimewanya platform ini mampu menampung berbagai ukuran baterai dan motor listrik sesuai dengan model dari segmen yang berbeda. 

Mobil Listrik Toyota berjenis SUV 2021

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush ini kian miring, mulai Rp 80 jutaan

Mobil listrik SUV ini akan menjadi yang pertama dari enam mobil listrik Toyota yang menggunakan platform e-TNGA terbaru.

Model berbasis e-TNGA lainnya akan mencakup crossover yang lebih kecil, SUV besar, sedan, dan MPV. Mobil listrik Toyota SUV terbaru ini juga akan mendapatkan model saudara kandung dari Subaru. Subaru akan memberikan penampakan mobil ini pada bulan Januari mendatang yang diprediksi akan diberi nama 'Evoltis'.

“Toyota akan segera mengambil langkah berikutnya dalam peluncuran portofolio baterai-listrik yang akan datang dengan terlebih dahulu melihat mobil listrik SUV menengah baru masih meluncur dalam beberapa bulan mendatang,” kata Koji Toyoshima, Deputy Chief Officer, Pabrik ZEV Toyota, dilansir dari Carscoops.com

Toyota mengklaim bahwa teknologi yang dipakai pada platform e-TNGA memiliki konsep serba guna dan fleksibilitas terbaik. Toyoshima mengaku tidak hanya fokus dalam pengembangan baterai saja, namun juga pada desain yang memukau untuk jajaran mobil listrik Toyota di beberapa tahun mendatang

"Platform ini memungkinkan kami merancang dan membuat kendaraan yang tidak hanya bertenaga listrik, tetapi mobil listrik yang menarik untuk dikendarai dan indah untuk dilihat.” ungkap Toyoshima dikutip dari Carscoops.com.

Selanjutnya: Ini mobil yang kerap jadi incaran para mama muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru