Edukasi

Transformasi Pendidikan Tinggi di Indonesia Makin Berkembang, Binus Raih Penghargaan

Jumat, 22 Desember 2023 | 10:20 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Transformasi Pendidikan Tinggi di Indonesia Makin Berkembang, Binus Raih Penghargaan

ILUSTRASI. Binus University mendapat Anugerah DiktiRistek 2023 untuk 4 kategori terutama di bidang riset


PENDIDIKAN -  Transformasi pendidikan membawa pendidikan Indonesia menyentuh peringkat ke 5 dalam riset dan pengembangan. Binus University didapuk menjadi salah satu universitas yang menunjukkan performa baik di dalam beberapa kategori Anugerah Diktiristek. 

Nizam, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi mengatakan bahwa transformasi pendidikan tinggi selama empat tahun ini telah berlangsung dengan akseleratif dan mulai bisa dirasakan hasilnya.

Lewat program transformasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Nizam bilang hubungan kampus dan dunia usaha serta dunia industri semakin erat.

"Selain itu kerja sama baik pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat telah menetaskan banyak hasil yang dirasakan oleh masyarakat dan dunia usaha dunia industri," ujar Nizam dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Berkat hasil kerja keras tersebut, hasil Global Innovation Index 2023 menunjukkan bahwa indikator untuk kolaborasi antara kampus dan industri dalam riset dan pengembangan mengalami kenaikan menjadi peringkat ke-5 di dunia.

Selain itu, berdasarkan laporan INSEAD, selama lima tahun terakhir Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia

Baca Juga: Persiapan SNPMB, Ini Daftar 20 Universitas Terbaik Indonesia 2024 Versi QS Asia

Salah satu universitas yang meunjukkan performa baiknya adalah Binus University. Baru-baru ini, BINUS University mendapat 4 penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2023.

Salah satunya, Binus Unversity dinobatkan menjadi kampus terbaik untuk kategori Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Kampus Merdeka Mandiri, Sub kategori Perguruan Tinggi Penyelenggara Terbaik.

Selain itu, Binus juga mendapatkan Gold Winner untuk  Anugerah Kerja Sama, Kategori PTS, Subkategori Kerja Sama Internasional Terbaik dan juga  Anugerah Kerja Sama Kategori PTS, Subkategori Kerja Sama dengan Pemerintah dan NGO Terbaik.

Lantas, Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat – Kategori Dosen Berprestasi Usia di atas 40 Tahun dengan Sinta Score Tertinggi periode tahun 2020-2022 mendapatkan Bronze Winner. 

Nelly, Rektor Binus University, menyampaikan, dengan penghargaan ini, Binus University ingin mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar terbaik.

"Ini tidak lepas dari kolaborasi yang saya yakini sangat  berperan dalam memberikan nilai tambah bagi pengalaman belajar mahasiswa," ucapnya. 

 

 

 

 

Selanjutnya: Indonesia Secures Rice Import Commitments from India, Thailand

Menarik Dibaca: 5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah yang Bisa Anda Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru