TravelWifi Berkolaborasi dengan Desainer Top Indonesia di New York Fashion Week 2023

Rabu, 15 Maret 2023 | 13:11 WIB   Reporter: Noverius Laoli
 TravelWifi Berkolaborasi dengan Desainer Top Indonesia di New York Fashion Week 2023

TravelWifi Berkolaborasi dengan Desainer Top Indonesia di New York Fashion Week 2023


FASHION -  JAKARTA. New York Fashion Week (NYFW) adalah acara fashion bergengsi internasional yang diselenggarakan setiap bulan Februari dan September setiap tahunnya. Acara ini merupakan salah satu dari empat ajang fashion utama di dunia, yang dikenal sebagai "4 Besar" bersama dengan Paris, London, dan Milan.

New York Fashion Week biasanya berlangsung selama 7-9 hari, di mana koleksi fashion internasional dipamerkan kepada pembeli, pers, dan masyarakat umum. Desainer top dari seluruh dunia berkumpul untuk menunjukkan karya mereka di New York Fashion Week.

Pada tahun 2023 ini, desainer mode top asal Indonesia Hengki Kawilarang menunjukkan karyanya dalam salah satu pagelaran New York Fashion Week yaitu Global Fashion Collective pada 12 Februari 2023 kemarin.

Baca Juga: Kami. Tunjukkan Diri Tampil di New York Fashion Week 2024

Dalam pameran karyanya, Hengki memamerkan pesona Kerajaan Sriwijaya yang diangkat dari budaya dan tradisi Kerajaan Sriwijaya di Sumatra Selatan menjadi karya yang estetis dan elegan di koleksi terbarunya.

"Kalau kita ingin masuk ke New York Fashion Week, kita harus tahu untuk apa? Oh, untuk winter. Jangan sampai baju kita jadi summer. Dari sisi pemilihan warna pun kita harus melihat tren fashionnya apa," kata Hengki dalam keterangannya, Rabu (15/3).

Kerajaan Sriwijaya adalah salah satu kerajaan besar di Indonesia yang berjaya pada tahun 683 Masehi dengan wilayah kekuasaan yang meliputi Asia Tenggara dan Nusantara.

Hengki Kawilarang memamerkan 20 koleksi busana fashion bertema winter dengan nuansa motif tradisi modern yang berpadu dengan sentuhan bordir emas di atas sejumlah kain khas Indonesia seperti kain tenun songket, jumputan sutra khas Palembang hingga velvet bludru. 

Hengki juga memotret koleksi-koleksi busana yang ia buat dengan model dari Kota New York.

Baca Juga: Perkuat Ekspor Fesyen Indonesia, Kemendag Resmikan Nusantara FashionHouse di Malaysia

Koleksi Hengki Kawilarang ini memiliki jiwa dan nafas Indonesia dengan pembuatan yang menggunakan teknik handmade, sulam tangan, teknik bordir, dan lain sebagainya.

Hengki juga menampilkan koleksi busananya dengan perpaduan warna langit senja seperti maroon, hitam, biru tua, burgundy, emas, dan perak.

Dibalik unjuk pesonanya di New York Fashion Week 2023, Hengki Kawilarang diketahui berkolaborasi dengan Perusahaan Jasa TravelWifi yang merupakan penyedia mobile Wi-Fi terbaik di dunia dengan koneksi lebih dari 140 negara dengan harga yang terjangkau.

TravelWifi adalah hasil transformasi dari Wifi Republic yang berada di bawah naungan PT Republik Teknologi Kreasi Negeri. 

Baca Juga: Wearing Klamby Brand Lokal yang Go International Andalkan Gerbang Pembayaran Online

"TravelWifi akan terus melakukan kolaborasi bersama dengan para desainer Indonesia yang berkarya dan membawa nama Indonesia di luar negeri. Tidak hanya itu, kita juga melebarkan sayap dalam kolaborasi dengan brand dan influencer lain yang ingin berkarya membawa nama Indonesia di pentas dunia. Dalam waktu dekat ini, sudah ada beberapa brand dan influencer yang akan berkolaborasi dengan TravelWifi," jelas Direktur TravelWifi Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru