Tren Dekorasi Dinding Rumah, Bakal Populer di 2022

Rabu, 04 Mei 2022 | 12:45 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Tren Dekorasi Dinding Rumah, Bakal Populer di 2022


KONTAN.CO.ID - Tahun 2022 sudah akan memasuki bulan kelimanya. Namun, tak ada salahnya jika Anda masih suka menengok tren dekorasi rumah yang populer untuk tahun ini.

Ada banyak sekali aspek yang bisa dibahas dari tren dekorasi rumah, mulai dari furnitur, warna, hingga tampilan dinding di suatu rumah.

Meskipun terlihat sepele, nyatanya dinding sangat mempengaruhi tampilan rumah Anda, lo. Jadi, cobalah mencari tahu apa saja tren dekorasi dinding rumah yang diprediksi akan populer tahun ini sehingga dinding rumah Anda terlihat modern dan kekinian.

Nah, kira-kira apa saja tren dekorasi dinding rumah untuk tahun 2022? Berikut penjelasannya.

Hiasan dinding yang timbul

Dikutip dari Good Housekeeping, tren hiasan dinding di tahun 2022 akan cenderung menggunakan hiasan dinding yang bersifat 3 dimensi alias timbul. Tren ini akan menghindarkan dinding rumah dari kesan datar dan membosankan.

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan kesan 3D atau 3 dimensi pada dinding adalah dengan menggunakan wall panel atau panel dinding. Selain memberikan kesan unik, wall panel juga menambahkan tekstur pada dinding rumah.

Wallpaper bermotif berani

Tren dekorasi rumah di tahun 2022 akan sedikit bergeser pada gaya yang maksimalis, sehingga penggunaan motif dan warna yang berani akan lebih banyak ditemui pada tahun ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk dinding rumah. Dilansir dari MyDomaine, wallpaper dinding dengan beragam motif akan makin populer di tahun 2022, termasuk motif yang besar dengan warna-warna yang berani. Wallpaper dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mempercantik dinding rumah secara instan.

Baca Juga: Tinggal di Rumah Kecil? Hal-Hal Ini Wajib Ada, Yuk Simak!

Cat limewash

Mengutip Vogue, cat limewash akan semakin populer di tahun 2022, bersamaan dengan kepopuleran gaya hidup yang sustainable dan ramah lingkungan.

Cat limewash adalah jenis cat yang terbuat dari bahan limestone atau batu kapur gamping dan dapat menghasilkan tampilan dinding yang bertekstur saat diaplikasikan. Cat ini memiliki sifat yang dapat menembus pori-pori dinding sehingga dinding rumah dapat “bernapas” dengan lebih lega.

Cat warna gradasi

Selain cat limewash, salah satu tren cat dinding yang diprediksi akan makin populer di tahun 2022 adalah mengecat dinding dengan warna gradasi atau ombre.

Menurut Decortips, mengecat dinding dengan teknik gradasi akan menghasilkan tampilan dinding yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Cukup pilih dua warna yang Anda inginkan, lalu cat dinding dengan warna gelap di bagian bawah.

Dekorasi berbahan kayu

Jika Anda malas menempelkan wallpaper, wall panel, atau mengecat ulang dinding rumah, Anda bisa menghias dinding rumah dengan dekorasi berbahan kayu, misalnya menggantung lukisan dengan pigura kayu.

Bersamaan dengan tren interior yang ramah lingkungan, penggunaan benda-benda berbahan kayu cocok digunakan sebagai dekorasi rumah. Apalagi, kayu termasuk bahan yang fleksibel, sehingga mudah dikombinasikan dengan gaya dekorasi apapun.

Itulah beberapa tren dekorasi dinding rumah yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru