Internet

Trik jika ingin keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam

Kamis, 15 April 2021 | 15:00 WIB Sumber: Kompas.com
Trik jika ingin keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup WhatsApp (WA) dinilai memudahkan komunikasi, terutama informasi yang harus disampaikan ke banyak orang dalam satu waktu. Namun, terkadang isi percakapan grup tidak terarah atau sudah keluar dari fungsi utamanya. 

Tak sedikit yang merasa kurang nyaman berada di dalam grup WA tersebut, tapi sungkan untuk keluar dari grup WA karena berbagai alasan. Ujung-ujungnya, mereka akan membisukan (mute) grup tersebut dengan memilih opsi "selalu" alias selamanya. 

WhatsApp memang belum memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup WA tanpa diketahui. Sebab, apabila salah satu anggota hengkang, grup akan memunculkan notifikasi siapa yang meninggalkan grup. 

Namun, ada trik yang bisa digunakan jika kamu memang ingin keluar dari grup WhatsApp diam-diam. Perlu diperhatikan trik ini cukup rumit. Sebaiknya cari waktu senggang dan di saat tidak sedang berkomunikasi intens via WhatsApp. 

Baca Juga: WhatsApp meluncurkan stiker bertema Ramadan, begini cara download-nya

Cara keluar dari grup WhatsApp (WA) tanpa diketahui 

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa keluar dari grup WhatsApp (WA) tanpa diketahui atau diam-diam adalah dengan mengganti nomor WA yang digunakan. 

Kamu bisa menyiapkan satu nomor cadangan untuk dipasang sementara, lalu menggantinya ke nomor lama setelah proses keluar dari grup WhatsApp diam-diam selesai dilakukan. Namun untuk mengantisipasi, cadangkan dulu semua data percakapan ke penyimpanan awan (cloud) seperti Google Drive atau iCloud. 

Selanjutnya, untuk mengubah nomor WhatsApp, buka menu setting (pengaturan) > (account) akun > (change number) ganti nomor.

Baca Juga: Ramadan tahun ini, Facebook, WhatsApp, dan Instagram kampanyekan #BulanKebaikan

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru