Triumph Trident 660 2021 resmi meluncur di India, segini prediksi harganya

Senin, 02 November 2020 | 13:22 WIB Sumber: Bikes Republic
Triumph Trident 660 2021 resmi meluncur di India, segini prediksi harganya

ILUSTRASI. Triumph Trident 660 2021 resmi meluncur di India, segini prediksi harganya.


MOTOR RILIS - NEW DELHI. Triumph Motorcycles resmi merilis varian motor roadster terbarunya, Triumph Trident 660 di India. Selain membagikan gambar dan spesifikasi Triumph Trident 660, mereka juga mengungkap semua detail mekanis dan perangkat kerasnya.

Melansir dari Bikesrepublic.com, Triumph Trident 660 merupakan motor roadster yang belum pernah Triump rilis sebelumnya. Triumph Trident dibekali dengan mesin baru 660 cc in-line tiga silinder berpendingin yang menghasilkan tenaga maksimum 81 horsepower dan torsi puncak 64 Nm. 

Triumph mengklaim, mesin tersebut telah disetel untuk menghasilkan 90% torsi di sebagian besar rentang putaran. Dan, Triumph Trident 660 akan menghasilkan suara unik. Triumph Trident 660 akan dibekali dengan transmisi 6 percepatan.

Beberapa fitur utama dari Trident 660 baru termasuk instrumen multifungsi yang serba baru dengan layar TFT berwarna, dan aksesori yang sesuai Sistem Konektivitas "My Triumph". Ini juga akan menampilkan pencahayaan lampu depan dengan LED dan sistem pengereman ABS untuk keamanan maksimum. 

Baca Juga: Bocor di internet, begini penampakan motor terbaru Yamaha MT-09 2021

Baca Juga: GM ubah Chevrolet Blazer jadi mobil listrik, begini penjelasannya

Triumph Trident 660

Ada juga fitur untuk membantu pengendara yakni mode berkendara di jalanan saat hujan, kontrol traksi yang dapat diganti (terintegrasi ke dalam mode berkendara), dan ride by wire throttle. Fitur tersebut belum terlihat dalam kategori motor kelas menengah milik Triumph Trident 660.

Terlepas dari beberapa fitur segmen pertama, Triump Trident 660 juga dilengkapi dengan peralatan premium berspesifikasi tinggi, termasuk fork depan Showa dan RSU monoshock yang dapat disesuaikan melalui preload Showa.

Untuk tugas pengereman,Triumph Trident 660 ini menggunakan rem Nissin dengan cakram ganda 310 mm dan ban Michelin Road 5. Motor ini memiliki pengaturan sasis baru yang telah dirancang untuk memberikan pengalaman ergonomis yang nyaman dan ramah pengendara.

Triumph Trident 660 turut menawarkan tinggi jok 805 mm untuk mendukung pengendara dari semua ketinggian. Selain itu, bobot keseluruhannya mencapai 189 kg.

Sebelumnya, Triumph Trident 660 sudah diluncurkan di Inggris. Pada laman resmi Triumph Motorcycles, harga Triumph Trident 660 dibanderol mulai US$ 7.795 atau sekitar Rp 117 juta.

Selanjutnya: Murah banget, harga mobil bekas Toyota Corolla tahun segini mulai Rp 50 juta saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru