Sport

Tua, muda, beradu cepat di Herbalife Run 2019

Minggu, 29 September 2019 | 12:44 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Tua, muda, beradu cepat di Herbalife Run 2019

ILUSTRASI. Lari Herbalife Run 2019 di mall alam sutera tangerang selatan

KONTAN.CO.ID - Sejumlah 3.500 pelari dari sejumlah komunitas lari, member Herbalife dan masyarakat umum tumpah ruah mengikuti event tahunan Herbalife Run, Minggu 29/9) di Tangerang Selatan. Event yang digelar di kawasan Alam Sutera dan mall @alam sutera, Tangerang Selatan ini mengusung tema meningkatkan gaya hidup sehat, bagi masyarakat Indonesia.

Hajatan yang digelar perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition Indonesia merupakan penyelenggaraan ke-enam kali sejak diadakan pertama pada 2013. Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi menyebut hajatan rutin ini sekaligus untuk merayakan 21 tahun Herbalife Nutrition di Indonesia. Ia berharap kehadiran Herbalife di Indonesia bisa memperkuat komitmen dalam mengkampanyekan serta menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Perlombaan lari Herbalife Run 2019 melombakan 5 kategori yaitu 21 kilometer (km) , 10 km, 5 km, dan Fun Walk, dan Kids Run (umur 3-12 tahun). Keunikan dari Herbalife Run tahun ini dibanding perlombaan lari lainnya adalah adanya Kategori Master merupakan lomba yang dikhususkan untuk golongan berumur diatas 40 tahun yang bertanding di kategori 21K, 10K dan 5K. Kategori Master dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu umur 40 – 50 tahun, umur 51 – 60 tahun dan umur di atas 61 tahun di setiap kategori yang diikuti. 

Selain itu pada kategori Fun Walk peserta membuat group yang terdiri dari 10 orang dengan memperlombakan kategori utama Tim Terbaik serta kategori lain seperti Tim Kostum Terlucu, Tim Yel-yel Terbaik, Tim Ekonomis, Tim Ter-Kreatif, Tim Koreo Terbaik, Tim Terkompak, Tim Paling Semangat, Tim Tergigih, Tim Paling Matching dan Tim Paling Komplit.

“Kami merasakan animo dan sambutan positif dari masyarakat terhadap penyelenggaraan event ini. Animo positif datang dari kalangan berusia muda, namun juga dari kalangan middle age," kata Andam Minggu (29/9) di sela-sela acara. Maka dari itu, Herbalife menghadirkan kategori kelompok umur tersebut. Ia berharap di masa depan event seperti ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan Herbalife untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif bisa terwujud.

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru